Senin, 22 April 2019

Music Technology Lifestyle

Resmi Beli Beats Hampir 40 Triliun, Apple Hadirkan Layanan Lintas Platform

Penulis :
Sabtu, 31/05/2014 08.30.37 | Dibaca: 1571




Resmi Beli Beats Hampir 40 Triliun, Apple Hadirkan Layanan Lintas Platform

theguardian.com


 

CompusicianNews.com – Isu Terkini – Pabrikan Apple kini telah resmi mengakuisisi Beats dengan nilai US$ 3 miliar atau sekitar Rp 34, 8 triliun. Disebutkan bahwa aplikasi streaming musik yang sebelumnya dikenal dengan Beats Music akan hadir dalam perangkat berbasis Android dan Windows Phone.

Namun, banyak pihak bertanya-tanya, mengapa Apple yang biasanya menyediakan aplikasi secara eksklusif di iOS, kini hadir dalam lintas platform. Terlebih, Android dan Windows Phone sendiri adalah kompetitor besar bagi Apple.

Kabar yang berhembus menyebutkan bahwa aplikasi streaming musik dari Beats akan menjadi bagian di iTunes Radio. Selain itu, Apple juga bersiap memproduksi berbagai perangkat dari Beats, seperti headphone dan earphone.

Akuisisi yang dilakukan Apple memang terbilang fantastis karena mau mengeluarkan dana besar untuk memperkuat kontek musiknya. Pasalnya, Apple sendiri tengah mengalami penurunan pendapatan pada beberapa tahun terakhir.

Pihak Apple percaya bahwa Beats Music akan memberikan keuntungan besar, yaitu memicu jumlah pengguna lewat perangkat iPhone dan iPad.

Sejak dinahkodai Tim Cook pada 2011 lalu, Apple sepeti punya tradisi mengakuisisi perusahaan lain. Tercatat, pada tahun pertama di bawah kepemimpinan Tim Cook, sudah ada 24 perusahaan yang diakuisisi Apple. Kondisi ini jauh berbeda ketika Apple masih di pegang Steve Jobs.

Jimmy Iovine sebagai salah satu pendiri Beats berharap bahwa kerja sama dengan Apple akan menghasilkan aksesoris audio berkualitas. Iovine juga secara terang-terangan menyebut earphone buatan Apple punya kualitas buruk. Dirinya mengklaim bahwa earphone Beats masih lebih bagus. Dengan kualitas audio yang mereka miliki, Beats pun berani menjual produknya dengan harga mahal.


 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda