Sabtu, 20 April 2019

Music Technology Lifestyle

Rick Hanes, Gitar Sidoarjo Yang Mendunia

Penulis :
Jumat, 15/04/2016 09.00.00 | Dibaca: 2037




Rick Hanes, Gitar Sidoarjo Yang Mendunia

mebiso.com


Compusiciannews.com -Review- Jika berbicara mengenai merk gitar, yang terbersit dibenak kalian pasti merk-merk kenamaan asal luar negeri macam Gibson, Ibanez atau Fender. Tapi apakah kalian pernah mengira jika ada gitar merk Indonesia yang sudah menjangkau pasar dunia? Yah, gitar buatan anak bangsa yang sudah menjangkau pasar dunia itu bermerk Rick Hanes.

Gitar ini merupakan hasil dari racikan tangan Mr. D atau Doddy Hermanto. Walaupun produksi Gitar ini masih dalam kategori produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) asal Sidoarjo, tapi gitar ini sudah diakui oleh dunia musik maupun industri pembuat gitar internasional.

Salah satu bukti bahwa merk ini sudah diterima publik dunia adalah dengan suksesnya gitar produksi Rick Hanes ini menyabet 4 gelar dengan predikat ‘Guitar of The Year 2012′ seperti yang dirilis oleh www.guitar-planet.co.uk .

Untuk kategori Guitar Of The Year (2012), produk yang menangkannya adalah Rick Hanes Chris Bickley DR Pro berhasil menjadi Guitar of the Year berkat vote sejumlah 2.128 votes atau 99% rating. Rick Hanes Avenix berhasil memenangkan tempat kedua berkat vote sebanyak 2.061 votes yang juga mendapatkan 99% rating. Gitar ini bermotif unik dengan warna-warna kubisme. Rick Hanes DR Medium yang berwarna merah classic menempati peringkat ketiga Guitar of the Year 2012 berkat vote sebanyak 1.797 dengan 98% rating. Untuk kategori Artist Signature, gitar Rick Hanes Chris Bickley DR Pro yang menangkannya.

Disampaikan oleh Mr. D, gitar ini benar-benar asli buatan tangan orang Indonesia. “Gitar tersebut dari segi desain dan strukturnya tak menjiplak maupun melakukan plagiat dari produk gitar yang sudah tersebar di berbagai pasar musik Indonesia. Ini murni buatan sendiri, dari ide hingga ke strategi pasarnya,” ungkapnya.

Mr. D sendiri selaku pemilik dari Rick Hanes juga memiliki gitar signature miliknya sendiri yang dijuluki D-Wild Series. Gitar ini dilengkapi dengan gadget yang bisa mengatur sound yang dihasilkan dari gitar ini. Seymor Duncan bahkan pernah memberikan review bahwa nantinya semua gitar akan dibuat menyerupai seri gitar milik Rick Hanes ini.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda