Jumat, 24 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

SMI Expo Alam Sutera 2014

Penulis :
Minggu, 06/04/2014 12.04.06 | Dibaca: 4162




SMI Expo Alam Sutera 2014


CompusicianNews.com –Isu Terkini- Pada tanggal 4- 6 April, Sekolah Musik Indonesia (SMI) Alam Sutera, Serpong, Tanggerang mengadakan Expo yang diadakan di Mall Living World West Atrium, Alam Sutera,  dimana didalam Expo itu bertujuan untuk mempromosikan SMI pada kalayak ramai, selain itu menjual beberapa instrumen-instrumen musik dari Auvitech yang merupakan partner dan sponsor SMI. Instrumen-instrumen itu berupa produk-produk baru, seperti Nord 2 Piano,Numark Orbit, dan juga produk dari Kawai berupa Grand Piano Kawai, serta software musik dari Acoustica, Mixcraft, dan masih banyak lagi. Disela-sela Expo, Mr. Riozee yang merupakan perwakilan dari Auvitech Musindo, yang juga merangkap sebagai Product Specialist, Arranger, Music Producer untuk penyanyi ternama, seperti: Warna, Fariz RM dan masih banyak lagi, memberikan beberapa demo dari instrumen terbarunya, yaitu Nord 2 Piano dan Numark Orbit. 

Untuk meramaikan Expo, SMI Alam Sutera mengadakan beberapa lomba dan konser, hari pertama diadakan lomba menyanyi yang diikuti oleh semua kalangan masyarakat dan malamnya, diadakan konser yang bertemakan ‘Wonderful Indonesia’ dalam konser ini, siswa-siswi SMI menyuguhkan beberapa lagu-lagu daerah Indonesia. Selain itu juga ada penampilan pembuka konser dari siswa-siswi FOM (Foundation of Music) dimana anak-anak usia dini, 3-5 tahun tampil dengan mengenakan pakaian daerah dan dalam penampilan pembuka itu, anak-anak FOM menyanyikan lagu ‘Dari Sabang Sampai Merauke’ dan ‘Satu Nusa Satu Bangsa’. Konser ‘Wonderful Indonesia’ pada hari pertama ditutup dengan penampilan duet dari guru-guru SMI Alam Sutera, yaitu Mr. Nino yang jago dengan klarinetnya dan Mr. Brian Pesoth, yang handal dalam orkestra dimana beliau juga merupakan dosen di BINUS International School yang mengajar Musik Orkestra .

Konser ‘Wonderful Indonesia’ pada expo hari pertam bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak didik SMI dan juga para pengunjung menganai kekayaan budaya Indonesia, selain itu juga memperkenalkan budaya Indonesia kepada anak-anak usia dini supaya mereka tidak lupa identitas mereka sebagai anak-anak Indonesia yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Konser di hari kedua mengusung tema ‘Movievaganza’ yang akan dibuka oleh penampilan dari teman-teman BINUS International School yang merupakan anak didik dari Mr. Brian Pesoth. Sama seperti konser dimalam sebelumnya, siswa-siswi SMI kembali tampil dengan menyuguguhkan lagu-lagu yang merupakan soundtrack dari beberapa film box office. Konser ‘Movievaganza’ berlangsung sekitar 2 jam ini ditutup dengan penampilan dari Mr. Ayes yang merupakan guru vocal di SMI Alam Sutera dengan diiringi band orkestra BINUS dan lagu yang dibawakan adalah ‘Heal The World’ dari mendiang Michael Jackson

Untuk expo hari ketiga dan yang merupakan expo terakhir nanti akan juga akan menyuguhkan konser bertema ‘Music is Everywhere’ dan juga akan hadir bintang tamu yang terkenal di era 80an dan 90an, Fariz RM, dimana dia tidak hanya tampil meramaikan saja tapi juga akan memberikan seminar musik teknologi, jadi jangan lupa datang di expo terakhir hari minggu,  April 2014 dari jam 10.00-22.00 di Mall Living World Alam Sutera.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda