Kamis, 25 April 2019

Music Technology Lifestyle

SMI Solo Menjadi Delegasi Solo Satu-Satunya Di Event Solo International Performing Arts (SIPA) 2014

Penulis :
Senin, 15/09/2014 10.21.42 | Dibaca: 4026




SMI Solo Menjadi Delegasi Solo Satu-Satunya Di Event Solo International Performing Arts (SIPA) 2014

Liputan


CompusicianNews.com –Panggung- Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo tampil dalam penutupan acara pertunjukan seni dunia yang digelar tahunan, Solo International Performing Arts (SIPA) yang digelar pada tanggal 11-13 September di Benteng Vastenburg, Gladag, Solo.

Penampilan dari SMI yang didukung oleh para pengajar dan 1 murid vokal  yang bernama Kiki Makarima dengan menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Trie Utami dan kemudian dipopulerkan lagi oleh penyanyi Andien yang berjudul ‘Gemilang’ bertujuan untuk memperkenalkan SMI sebagai instansi pendidikan non-formal bidang musik teknologi satu-satunya di Solo.

Staff Adminnya yang bernama Chriswanti atau yang kerap disapa Mba Chris ini mengaku bahwa suatu keistimewaan bisa berpartisipasi dalam acara tahunan ini ditambah beberapa jingle SIPA yang membuat adalah salah satu pengajar di SMI yang juga menjabat sebagai Head Education, bernama Pak Paulus.

“Jingle-jingle nya beberapa yang membuat Pak Paulus, Head Education SMI Solo jadi waktu kita promosi ke orang-orang, lebih gampang” kata Mba Chris yang ditemui oleh Compusiciannews.com di Stand SMI saat pagelaran SIPA berlangsung.

Acara penutupan SIPA ini sebelumnya juga dimeriahkan oleh beberapa delegasi, seperti Alinkarwutyee Music and Dance dari Myanmar, Pukchong Lion Dance Play dari Korea Selatan dan Grup Seni Hapsari dari Bandung. Sebenarnya masih ada 1 delgasi dari Harmonia Orchestra Solo, tapi karena saat gladi resik salah satu pemainnya, Aventina Kurniawati menjadi korban kecelakaan panggung ambruk sehingga harus dilarikan ke RS. Kustati dan akhirnya seperti yang dilangsir sloops.com, Harmonia Orchestra Solo tidak bisa tampil.

Karena kejadian itu, pada acara penutupan, SMI menjadi satu-satunya delegasi dari Solo yang tampil di ajang seni tahunan yang melibatkan delegasi dari beberapa negara. Pendiri dan Managing Director Sekolah Musik Indonesia, Hanny Setiawan., MBA menulis di akun twitternya “SMI adalah satu-satunya wakil Solo dlm SIPA 2014 @SMIReady.”

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda