Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

SMI Solo Perkenalkan Mixcraft ke Siswa-Siswi SD Kristen Manahan Solo

Penulis :
Selasa, 27/10/2015 15.49.41 | Dibaca: 4302




SMI Solo Perkenalkan Mixcraft  ke Siswa-Siswi SD Kristen Manahan Solo

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Pendidikan- Pada hari Selasa (27/10) jam 13.00 WIB, Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo bekerjasama dengan SD Kristen Manahan Solo mengadakan Music Technology Workshop. Dalam workshop yang dipimpin oleh salah satu pengajar SMI Solo yang dikenal dengan Mr. Brand, memperkenalkan software dan hardware musik yang digunakan dalam pembelajaran musik di SMI, khususnya untuk metodologi Music Technology Lab (MTL).

Para siswa-siswi yang mengikuti workshop yang kebanyakan adalah murid yang bergabung dalam ekstrakulikuler paduan suara sekolah ini, diperkenalkan mengenai program musik teknologi, seperti keyboard controller yang dapat menghasilkan beragam jenis suara instrument dan efek-efek dan juga mereka diperkenalkan software Mixcraft, dimana dengan software ini anak-anak dapat merekam suara mereka dan diproses dan dikostumisasi dengan memasukan beragam efek, selain itu mereka juga diajari bagaimana membuat musik Mash-up, yaitu teknik mixing dengan memadukan beberapa lagu yang berbeda menjadi 1 karya musik yang terdengar harmony.

SMI Solo merupakan pelopor pembelajaran musik teknologi, khususnya di kota Solo dan inilah yang membuat SMI berbeda dan unik dari lembaga kursus musik lainnya, karena SMI tidak hanya membekali murid dengan kemampuan bermusik saja, namun para murid juga dibekali kemampuan teknologi yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup sekarang ini. (Adv)

loading...




nilai

Berguna
1


Berita Terkait :

Komentar Anda