Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya

Penulis :
Rabu, 27/09/2017 12.00.00 | Dibaca: 870




Sandhy Sondoro Siap Gelar Tur Konser Perdana di Inggris Raya

Radarpena


Compusiciannews.com - Panggung - Musisi blues yang sudah go internasional, Sandhy Sondoro, kali ini akan memperlebar sayapnya di kancah musik internasional di tanah Inggris Raya. Tur tersebut merupakan tur pertamanya di sana. Mengambil judul Sandhy Sondoro Live in the UK Tour 2017, ia berencana konser di atas tiga kota di Inggris dalam empat konser. Kota-kota itu adalah London, Manchester, dan satu kota di Inggris Raya yang belum diumumkan.

Tour tersebut akan dilakukan ssejak tanggal 4-7 Oktober. Pada konser perdananya, di Inggris raya, ia akan tampil di sebuah kota yang masih dirahasiakan namanya oleh manajemen. Selanjutnya, ia akan menjadi penampil utama di sebuah kelab malam bernama Cargo di London, 5 Oktober mendatang. Keesokan harinya, ia akan tampil di pub klasik Gullivers, yang berada di kota Manchester. Tanggal 7 Oktober, ia akan putar haluan, kembali ke London untuk tampil di 02 Academy 2 Islington. Selain di Inggris, sebelumnya, Sandhy berencana ke Florence, Italia, untuk tampil dalam sebuah konser privat.

Terkait dengan konser perdananya di Inggris, Shandy merasa sangat senang. Baginya, hal ini adalah sesuatu yang luar biasa dan membuatnya benar-benar senang karena dapat tampil di negara yang dianggap Mekkah-nya musik popular. Pengakuan tersebut dikatakan oleh Shandy di dalam siaran persnya.

"Ini adalah momen yang sangat bersejarah buat saya pribadi. Saya dan band sangat bersemangat untuk mempersembahkan penampilan yang terbaik dan sangat memukau bagi seluruh audiens di sana. Mohon doa restunya," tuturnya.

Di dalam penampilannya di sana, Shandy akan tampil bersama dengan drummer Paul Benedikt Stehle, gitaris Robinson Sartorius, bassist Sebastian Vogel. Band tersebut adalah band yang sama yang membantu pembuatan album terbaru Shandy yang berjudul  Beautiful Soul.

Album tersebut ia didedikasikan untuk adiknya yang telah berpulang ke pangkuan Tuhan pada tahun 2016 lalu. Terdapat 11 lagu yang akan dimasukkan ke dalam album, dan direncanakan akan rilis pada November mendatang. Album ini akan menjadi album ketujuhnya, setelah ia mengeluarkan album Love Songs pada 2016 lalu.

"Beautiful Soul ini ada 11 lagu, terdiri atas lima lagu berbahasa Inggris, lima lagu berbahasa Indonesia dan satu lagu berbahasa Jerman," ujar Sandhy Sandoro.

Namun sayangnya, Sandhy belum mau menyebutkan komposisi dalam album barunya tersebut. Sekarang penggarapan albumnya sudah hampir selesai dan rencananya dirilis segera dalam waktu dekat ini.

Menurut siaran persnya, konser di Inggris Raya ini merupakan konser pemanasan untuk mempromosikan album terbarunya itu. Terdapat hal yang menarik dari Beautiful Soul, yakni, selain ia mengeluarkan lagu dalam tiga bahasa, proses pembuatannya pun dilakukan di luar negeri.

Proses rekaman materi album dilakukan di Berlin, Maret lalu, tepatnya di  Studio Hot Milk. Ia pun melibatkan produser internasional, Steve Lilywhite (Inggris), yang diminta melakukan proses mixing. Nama Steve Lilywhite sebelumnya mungkin sudah dikenal karena ia telah bekerja sama dengan beberapa musisi besar seprti U2, The Rolling Stones, The Killers, dan Iwan Fals.

Sandhy Sondoro Live in the UK Tour 2017
4 Oktober 2017 – TBA, England, UK
5 Oktober 2017 – Cargo, London, England, UK
6 Oktober 2017 – Gullivers, Manchester, England, UK
7 Oktober 2017 – O2 Academy 2 Islington, London, England, UK

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda