Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Sekolah Musik Indonesia Solo Hadirkan Musik Gospel dan Band Indie di Gelaran Music Technology Concert

Penulis :
Senin, 16/03/2015 13.21.06 | Dibaca: 3448




Sekolah Musik Indonesia Solo Hadirkan Musik Gospel dan Band Indie di Gelaran Music Technology Concert

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Gelaran Music Technology Concert selama 4 hari yang diadakan oleh Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo di Hartono Lifestyle Mall, Solo Baru, 12-15 Maret 2015 lalu telah selesai diadakan, acara berlangsung cukup meriah dan uniknya, untuk pegelaran event Music Technology Concert atau disingkat MTC ini, menghadirkan pertunjukan musik gospel, penampilan band-band indie serta beberapa klinik tentang musik teknologi.

Hari pertama dimana hari untuk musik-musik gospel berkumandang, Ritornera Band yang merupakan band gospel yang ada di Solo membawakan beberapa lagu-lagu gereja yang sudah biasa mereka nyanyikan, serta lagu original mereka yang berjudul ‘Indonesia Baru’ yang liriknya mengandung sebuah harapan dan doa akan Indonesia yang lebih baik kedepannya. Setelah penampilan dari Ritornera Band, dilanjutkan acara Gospel Kids, yang menghadirkan anak-anak Sekolah Minggu dari seluruh gereja yang ada di kota Solo, serta malamnya, Gospel Festival menghadirkan penampilan-penampilan dari beberapa gereja yang ada di Solo.

Acara Gospel day ini diadakan untuk mempromosikan Christian Music Education yang menjadi program khusus dari SMI untuk siswa-siswi umat nasrani yang ingin belajar lebih dalam mengenai musik gospel atau musik gereja. Serta memberikan diskon khusus bagi gereja-gereja yang hendak mengambil program Combo Band yang merupakan materi group yang diajarkan dalam program Christian Music Education (CME) di SMI.

Selain Musik Gospel, SMI juga mengadakan event parade band yang diikuti oleh beberapa anak-anak band dari beberrapa SMA di kota Solo. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian SMI bagi para musisi-musisi muda lokal di kota Solo supaya mereka dapat lebih dikenal oleh masyarakat.

Salah satu band yang tampil, D’Javue, band yang kebanyakan personilnya dari SMKN 8 Surakarta (SMKI) dan SMA Negeri 6 Suarakarta  tampil membuka acara parade band yang diadakan hari ketiga event MTC. Band yang personilnya terdiri dari Kristina (Vokal), Chakara (Gitar), Ryan (Bass), Stephen (Drum, Keyboard, Trumphet), Tahta (Saxo), serta Joanda ( Additional Keyboard) ini mengusung musik Pop Jazz.

Ditemui seusai tampil oleh tim CompusicianNews.com (CN), Chakra, gitaris band mengaku bahwa band ini baru berdiri awal Maret lalu dan selama ini baru tampil di beberapa event antar band dan juga tampil di beberapa studio musik. Alasan dari nama D’Javue ini diambil dari sebuah filosofis bahwa setiap manusia melewati sebuah proses pengalaman, khususnya dalam mencapai kesuksesan.

Personil yang anggotanya rata-rata masih kelas X di SMKI Solo jurusan Musik dan SMA  6 Surakarta ini mengaku bahwa mereka baru tampil  3 kali sejak mereka eksis yang tepatnya pada tanggal 2 Maret 2015 lalu dan selama mereka belajar di SMKI, mereka sudah fokus pada interest mereka, dan karena mereka memiliki interest pada genre musik yang sama, maka terbentuklah D’Javue ini.

Berikut ini penampilan dari D’Javue di gelaran MTC pada hari Sabtu (14/03) lalu

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda