Senin, 24 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Sesi Musik Teknologi Bagi Anak-Anak Dengan Kebutuhan Khusus

Penulis :
Senin, 08/09/2014 11.17.20 | Dibaca: 2127




Sesi Musik Teknologi Bagi Anak-Anak Dengan Kebutuhan Khusus

http://www.donorschoose.org/


CompusicianNews.com –Pendidikan- Anak-anak dengan kebituhan khusus telah memiliki tantangan pengembangan yang beragam. Dengan adaptasi yang tersedia melalui partisipasi dalam musik terapi, program ini memiliki metode yang memotivasi untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Program pendidikan musik teknologi dari Ibu Holland di Robinson Middle School, Plano, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat ini melayani siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), 2 pelajar SMP, dan 2 pelajar SMA yang memiliki beragam kebutuhan

Kebanyakan anak-anak yang dilayani adalah mereka yang tidak mampu berbicara atau berjalan,yang memiliki sensor motorik yang lemah, dan tantangan kognitif lainnya. Salah satu siswa sudah dapat menulis namanya sendiri. Dengan sesi grup dan individual yang dilengkapi dengan terapi musik, mereka diberikan interaksi yang dapat diadaptasi untuk menyampaikan kebutuhan mereka dan juga memberikan hadiah atas musik yang sudah mereka buat.

Dengan perkembangan yang terus maju dalam musik teknologi, dengan mengakses aplikasi yang tanpa akhir via iPad mini akan memberikan kesempatan baru dan motivasi baru. juga menyediakan cara bagi siswa untuk dapat berinterasi dengan siswa dalam pendidikan musik pada umumnya. Aplikasi gratis menyertakan pilihan seperti piano, gitar, danberbagai drum. Keezy, Beatwave dan Musyc merupakan beberapa aplikasi yang mendorong indentifikasi warna dan bentuk, selain itu juga menawarkan berbagai macam suara.

Selain itu juga aplikasi ini dapat merekam berbagai vokal/suara instrumental yang para siswa hasilkan dan mereka dapat mendengar dan melihatnya kembali dengan menggunakan proyektor dan speaker. Dan musik yang dibuat dan direkam menggunakan Garage Band.

Dengan layanan kepada anak-anak dengan kebutuhan khusus pada siswa dengan beragam sekolah dalam kelas pengembangan, tentunya kebutuhan yang diperlukan program inipun sudah jdijamin ketersediaannya dimana program ini didukung oleh 2 perusahaan swasta, Jackery Bar dan Ligtning Cable yang mendukung dalam penyediaan iPad mini.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda