Senin, 20 Agustus 2018

Music Technology Lifestyle

Setelah 24 Tahun, Dave Grohl Masih Tak Sanggup Dengarkan Nirvana

Penulis :
Minggu, 03/06/2018 09.00.00 | Dibaca: 131




Setelah 24 Tahun, Dave Grohl Masih Tak Sanggup Dengarkan Nirvana

digitalspy.com


Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Dilansir dari The Pulse of Radio, pentolan band Foo Fighters, Dave Grohl, mengaku dirinya masih belum sanggup mendengarkan lagu-lagu dari Nirvana. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan majalah GQ. Dave yang dulunya adalah drummer band beraliran grunge tersebut, masih merasa terpukul atas kepergian sang vokalis, Kurt Cobain yang mengakhiri hidupnya 24 tahun yang lalu.

“Selama bertahun-tahun aku tidak mampu mendengarkan musik apapun, apalagi lagi Nirvana. Ketika Kurt wafat, setiap kali radio menyala, hatiku hancur. Aku tidak pernah mendengarkan lagu-lagu Nirvana, meski itu selalu diputar di suatu tempat di luar sana. Saat masuk ke mobil, saat berbelanja, itu selalu ada. Bagiku, itu merupakan hal pribadi.”, jelas penyanyi berusia 49 tahun itu.

Dave menambahkan, kenangan saat menggarap album Nirvana masih sangat jelas dalam ingatannya, “Aku ingat segala hal tentang album-album itu; aku ingat celana pendek yang kupakai saat rekaman atau salju turun pada hari itu,”.

Walau kini ia telah meraih sukses dengan Foo Fighters, Dave menyadari bahwa ia tidak mungkin bisa melakukannya tanpa pengalaman yang didapatnya dari Nirvana. “Saat itu aku berusia 21 tahun... Kukira aku tahu segalanya. Dan berada di Nirvana menunjukkan betapa sedikit yang kuketahui. Itu adalah sebagian dari pencapaian tertinggi dalam hidupku, tapi juga tentu saja ada titik terendah. Semua pengalaman itu menjadi tumpuan atau dasar bagaimana bertahan hidup,”

“Tetap saja, aku kembali dan menemukan makna baru dalam lirik Kurt. Bukannya ingin kelihatan revisionis, tapi ada kalanya hal-hal tersebut terpikir olehku. Kau merasa, ‘Wow, aku tidak menyadari begitu yang ia (Kurt) rasakan saat itu’,” ujarnya.

Dave Grohl membentuk Foo Fighters di akhir tahun 1995 atau satu setengah tahun setelah kematian Kurt Cobain. Foo Fighters sendiri telah berhasil merilis sembilan album dan memenangkan 12 penghargaan Grammy sejak didirikan.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda