Selasa, 22 Mei 2018

Music Technology Lifestyle

Setelah Memperlambat iPhone Lawas, Kini iPhone Lakukan Ini.

Penulis :
Jumat, 19/01/2018 13.46.17 | Dibaca: 329




Setelah Memperlambat iPhone Lawas, Kini iPhone Lakukan Ini.

boygeniusreport


Compusiciannews.com -Isu Terkini-  Pengguna iPhone kembali marah. Sempat dikecam karena memperlambat performa iPhone, kini Apple dihadapkan pada masalah lain. Masalah ini berhubungan dengan penyelesaian masalah sebelumnya. Apple dikabarkan mengakui dan meminta maaf akan keputusannya memperlambat iPhone lawas dengan alasan untuk memperpanjang masa hidup baterai. Kini, Apple menghadapi kekurangan komponen baterai baru di Apple Store mereka.

Sebagai kompensasi atas penurunan performa yang terjadi, sejak akhir Desember lalu Apple menyediakan harga khusus untuk penggantian baterai. Apple menjual penggantian komponen baterai seharga $29 dari harga normal sekitar $80. Apple sendiri mengklaim, dengan penggantian baru, performa iPhone akan kembali seperti semula.

Promo ini berlaku di semua Apple Store resmi. Promo yang berlangsung hingga Desember 2018 ini tentunya tidak disia-siakan oleh para pengguna iPhone lawas. Pengguna iPhone berbondong-bondong datang ke Apple Store untuk melakukan penggantian baterai. Namun demikian, hanya pengguna iPhone 6 keatas yang mendapatkan promo ini.

Dengan tingginya minat konsumen terhadap promo penggantian baterai ini, Apple kini mengalami masalah lainnya. Meskipun untuk tipe iPhone 7, iPhone 7+, dan iPhone SE dikatakan tidak ada masalah pada stok baterai baru, Apple dikabarkan telah kehabisan stok komponen baterai untuk perangkat tipe iPhone 6 dan 6s dan meminta pengguna untuk menunggu pengiriman komponen terlebih dahulu. Waktu penyediaan ulang komponen ini sendiri akan berbeda dari negara satu dan negara yang lain.

Kekurangan persediaan ini sebenarnya disebabkan antusiasme pengguna iPhone yang menganggap kompensasi ini sebagai diskon yang diberikan oleh Apple. Banyak pengguna yang sebenarnya tidak membutuhkan penggantian baterai memaksa melakukan penggantian baterai dan mengakibatkan permintaan membludak, mengakibatkan sejumlah pengguna yang membutuhkan penggantian baterai tidak mendapatkan jatah.

Dengan kejadian ini, kini Apple dihadapkan pada publik yang marah tidak hanya karena Apple memperlambat perangkat mereka, namun juga akan kurangnya persediaan baterai ini.

Meski demikian, pengguna iPhone di Indonesia sendiri tidak akan terlalu terpengaruh oleh masalah ini. Indonesia tidak memiliki Apple Store sendiri. Untuk menggunakan promo ini, mereka harus datang ke Apple Store resmi terdekat, yaitu di Singapura. Jadi pada akhirnya promo ini tidak akan terlalu berpengaruh.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda