Rabu, 26 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Setelah Sekian Lama berhenti Beroperasi, Grooveshark Kembali Eksis di Dunia Streaming

Penulis :
Kamis, 07/05/2015 15.10.26 | Dibaca: 1926




Setelah Sekian Lama berhenti Beroperasi, Grooveshark Kembali Eksis di Dunia Streaming

http://www.digitaltrends.com/


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Setelah putusan pengadilan meminta untuk ditutup beberapa minggu yang lalu, layanan streaming Grooveshark akhirnyapun kembali aktif. BGR melaporkan bahwa Grooveshark telah meluncurkan ulang dan karena masih illegal seperti sebelumnya, pihak layanan tidak berhenti berjuang. Mantan pegawainya dengan nama panggilan Shark berkata kepada media BGR bahwa dia telah membentuk tim untuk mengembangkan ulang situs ini.

“Saya memulai mem-back-up semua konten di website saat saya memulai menduga bahwa kematian sementara Grooveshark telah ditutup dan dugaan saya terkonfirmasi beberapa hari kemudian saat setelah mereka menutupnya,” jelasnya. “Saat mereka menutup, saya sydah mem-back-up 90% dari konten yang ada dan saat ini saya sedang menyempurnakannya hingga 100%.”

Grooveshark bisa kembali eksis berkat perlindungan dibawah Digital Millennium Copyright Act yang melindungi knten unggah pengguna. Bagaimanapun, September lalu, pengadilan memberikan tuduhan kepada layanan karena para pegawainya mengunggah ribuan lagu tanpa ijin dan karena itulah Grooveshark ditetapkan bersalah dan diminta untuk menutup layanannya.

Dibawah putusan pengadilan, Grooveshark diminta untuk memberhentikan semua operasi, baik di PC dan mobile serta menyerahkan kepemilikannya, menurut Recording Industry Association of Amrica via Billboard.

Grooveshark merupakan layanan dimana para penggunanya dapat memperoleh lagu apapun secara gratis dan Grooveshark ini sudah ada sebelum Spotify muncul. Layanan musik streaming ini diluncurkan tahun 2006 lalu dan telah memperoleh 35 juta pengguna dan telah mencapai kesepakatan kera sama dengan Universal Music Group, Sony Music dan Warner Music Group.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda