Senin, 22 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Solo City Jazz 2016, Band-Band Lokal Solo dan Sekitarnya Goyang Taman Balekambang dengan Melodi Jazz

Penulis :
Sabtu, 01/10/2016 11.36.28 | Dibaca: 1721




Solo City Jazz 2016, Band-Band Lokal Solo dan Sekitarnya Goyang Taman Balekambang dengan Melodi Jazz

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Panggung- Gelaran Solo City Jazz 2016 hari pertama telah dimulai pada Jumat  (30/09) di Taman Balekambang Surakarta. Acara berlangsung meriah dengan menampilkan beberapa band lokal Solo dan beberapa potensi daerah lain. Alunan melodi jazz terdengar indah yang dipadukan dengan beberapa genre musik lainnya sehingga terdengar cukup menarik.

Surakarta SKA Selection membuka acara dengan penampilan mereka kemudian dilanjut dengan penampilan dari Michelle Kunhle yang sudah 3 kali ini mengisi acara Solo City Jazz dari tahun 2013 dan tak lupa juga acara pembukaan yang melibatkan pejabat-pejabat Pemerintah Kota Surakarta.

Galih Naga Suseno, musisi asal Solo ini menampikan 4 melodi instrumen yang memadukan musik jazz dengan musik etnik. Dalam penampilannya, dia ditemani dengan beberapa seniman lain dan perkusi dipakai sebagai instrumen major dalam penampilannya di malam itu. Dalam percakapannya yang dengan 2 MC kocak Solo, Adia Prabowo dan Anas Habibi, dia mengaku bahwa persiapannya untuk tampil hanya menghabiskan waktu 1 minggu saja menjelang acara.

Tidak lupa pula, band asal kota gudeg, B’Fuzz tampil memukau dengan membuka penampilan mereka dengan melodi instrumen yang indah dan kemudian disambung dengan 2 lagu, salah satunya lagu yang cukup terkenal dari Adele, Rolling In The Deep.

Malam pertama penyelenggaraan Solo City Jazz ditutup dengan penampilan yang ramai dari band asal kota Pekalongan Seroja yang mebawakan lagu-lagu dengan beragam bahasa, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Jawa, Bahasa Inggris, dan Bahasa Perancis, salah satu judul lagu yang dinyanyikan adalah Be Yourself yang merupakan lagu karangan mereka dalam bahasa Arab. Saat menampilkan lagu berbahasa Perancis yang romantis, Alwi yang merupakan salah satu vokalis Seroja yang terlihat cukup rupawan membuat teriak kagum para penonton, khususnya kaum hawa

Malam ini, Solo City Jazz 2016 yang merupakan event ke-7 sejak tahun 2009 pertama diadakan ini akan menampilkan bintang-bintang yang tak kalah serunya dimana duet Tesla Manaf dan Rodrigo Parejo, Izanael, Aditya Ong dan Tompi akan meramaikan malam minggu Anda di kota Solo, jadi jangan lewatkan Solo City Jazz 2016 nanti malam (01/10), pukul 19.00 WIB di Taman Balekambang

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda