Senin, 22 April 2019

Music Technology Lifestyle

Soundbrenner Pulse, Smartwatch Pertama Untuk Musisi

Penulis :
Kamis, 02/04/2015 09.00.00 | Dibaca: 2599




Soundbrenner Pulse, Smartwatch Pertama Untuk Musisi

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Gadget- Selama lebih dari dua ratus tahun yang lalu sebuah metronom mekanik telah menjadi alat penting bagi musisi, tapi itu terbatas, sering mengganggu, dan tidak dapat digunakan untuk kinerja yang baik. Startup asal Berlin ini memberikan jawaban dengan menciptakan Soundbrenner Pulse yang merupakan sebuah wearable (alat yang dapat dipakai di tubuh kita) metronome, yang menjaga beat dengan getaran atau cahaya dan dapat diprogram untuk beberapa pemain.

Tampak seperti smartwatch yang besar, Pulse ini dirancang untuk dikenakan di lengan atau kaki oleh seorang musisi. Beberapa unit dari Pulse ini juga dapat disinkronisasikan untuk kelompok hingga 10 orang. Pada intinya, vibrator yang menyediakan umpan balik haptic dengan ERM motor yang dikatakan enam kali lebih kuat dari vibrator yang ada di smartphone konvensional dan smartwatch.

Menurut co-founder dan CEO dari Soundbrenner, Florian Simmendinger, pengaturan alat ini sangat sederhana. Menggunakan fitur tap Beats per Minutes (BPM), musisi hanya perlu mengetuk pada alat ini sesuai tempo yang diinginkan, dan sensor sentuh kapasitif dikombinasikan dengan algoritma yang menghasilkan getaran atau LED yang berkedip dengan warna yang disesuaikan.

Untuk kontrol yang lebih baik, panel perangkat dapat mengubah pengaturan beat, dan ada aplikasi smartphone Soundbrenner, yang dapat dihubungkan ke Pulse via Bluetooth. Aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk memprogram Smartwatch Pulse ini, tapi juga bisa digunakan menjadi metronome itu sendiri. Selain itu, dapat menyimpan setlists, menyesuaikan ketukan, menyinkronkan hingga 10 unit Pulse dan bertindak sebagai "Smartcoach" untuk latihan dan motivasi. Aplikasi ini  akan tersedia baik di iOS dan Android.

Lihatlah video dibawah ini

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda