Kamis, 27 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify Berikan Cuti Parental Kepada Pegawai Selama 6 Bulan dengan Bayaran Penuh

Penulis :
Kamis, 26/11/2015 12.06.28 | Dibaca: 1566




Spotify Berikan Cuti Parental Kepada Pegawai Selama 6 Bulan dengan Bayaran Penuh

billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Spotify telah mengadakan percakapan mengenai cuti parental dengan kebijakan baru yang impresif bagi pegawai full-time. Layanan musik streaming yang berbasis di Swedia ini memberikan para pekerja full-time 6 bulan cuti parental dengan pembayaran gaji 100%. Pasangan menikah diperbolehkan mengambil cuti selama 6 bulan itu hingga ulang tahun yang ketiga sehingga pasangan menikah yang baru punya anak ini dapat memisahkan  atau membagi 6 bulan masa cuti mereka.

Selebihnya, Spotify mempermudah pegawai selama bulan pertama bereka kembali setelah mengambil masa cuti dengan memberikan pilihan untuk bekerja dari rumah dengan jam-jam fleksibel.  

“Kebijakan ini merupakan yang terbaik yang mendefinisikan diri kita sebagai perusahaan yang lahir dari kebudayaan Swedia yang menempatkan penekanan pada kesehatan, kesamaan gender dan kemampuan setiap pasangan menikah untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terkasih adalah aspek terpenting dalam kehidupan mereka,” begitu penejelasan Katrina Berg, kepala HRD perusahaan.

Berikut ini perbadingan kebijakan cuti parental Spotify dengan perusahaan teknologi lainnya:

  • Google/YouTube: Seorang ibu melahirkan menerima 18 minggu cuti hamil. Dan jika pegawai itu bukan yang melahirkan melainkan seseorang yang mengadopsi anak atau caregiver, mereka dapat memperoleh cuti hingga 12 minggu dengan bayaran dan untuk ayah dari ibu yang melahirkan hanya diberikan 7 minggu cuti dengan bayaran.
  • Apple : Ibu melahirkan dapat mengambil cuti hingga 4 minggu sebelum melahirkan dan 14 minggu setelah melahirkan. Bagi para ayah dari ibu melahirkan dan caregiver dapat mengambil 12 minggu cuti dengan bayaran.
  • Pandora: Pasangan menikah dapat mengambil cuti hingga 12 minggu dengan bayaran.
  • Amazon : Para ibu melahirkan dapat memperoleh 4 minggu sebelum dan 10 minggu sesudah melahirkan. Orang tua baru juga dapat memperoleh tambahan 6 minggu jika mereka memilih, tapi belum jelas apakah mereka memperoleh bayaran atau tidak selama cuti mereka.
  • Microsoft : Para ibu dan ayah baru menerima 12 minggu cuti dengan bayaran, namun ibu melahirkan mendapat tambahan 8 minggu jadi total cuti 20 minggu.
  • Facebook : Para pegawai memperoleh 16 minggu cuti dengan bayaran.
  • Twitter : Para ibu memperoleh 20 minggu, sementara para ayah dan orang tua yang mengadopsi memperoleh 10 minggu cuti.
  • Netflix: pasangan orang tua baru, baik itu yang melahirkan maupun adopsi menerima cuti tak terbatas dengan bayaran selama tahun pertama.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda