Kamis, 18 April 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify, Pandora, dan Apple masuk 10 Besar Aplikasi Musik Favorit

Penulis :
Rabu, 24/09/2014 15.39.50 | Dibaca: 1710




Spotify, Pandora, dan Apple masuk 10 Besar Aplikasi Musik Favorit

www.viewpoints.com


CompusicianNews.com –Distribusi- Pengguna mobile semakin membayar untuk layanan musik favorit mereka dengan menggunakan aplikasi berbayar. Untuk pertama kalinya, aplikasi musik streaming oleh Pandora, Spotify dan Apple berada di peringkat teratas dalam penerimaannya di bulan Agustus. Menurut gambaran yang baru saja dirilis oleh Annie App, perusahaan yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat yang melacak sejumlah platform aplikasi, 3 aplikasi musik berada dalam 10 besar

Pandora berada di posisi no.2 di 2 tangga peringkat baik itu Google Play maupun iOS meskpun popularitasnya yang memiliki lebih dari 250 juta pendaftar dan lebih dari 76 juta pendengar kebanyakan berasal dari Amerika Serikat meskipun layanan ini juga ada di Australia dan New Zealand.

Pemimpin radio Iinternet ini telah memperoleh kesuksesan sebelumnya dari layanan aplikasi berbayarnya. Dalam suatu quarter yang berakhir pada 31 Oktober 2013 lalu, aplikasi berbayar ini mengalami pertumbuhan yang signifikan, menurut CFO Mike Herring, awal tahun lalu, Pandora mengalami perkembangan penerimaan setelah mengimplementasi aplikasi mobilenya.

Spotify bergerak naik di posisi 7 pada chart iOS dari nomer 14 di bulan sebelumnya. Perusahaan ini mulai menjual aplikasi berbayarnya pada akhir Juni. Aplikasi ini mengenakan biaya untuk aplikasi berbayarnya untuk membantu mengimbangi 30% biaya yang dibayarkan ke Apple.

Apple, dibalik aplikasi Beats Music nya yang dirumorkan akan menutup layanan yang baru saja diakuisinya itu, melompat 2 spot dari no.9 berdasarkan chart iOS. App Annie menjelaskan bawa di bulan Agustus, Beats Music menerima penempatan yang prominen dengan App Strore dari Apple. Sebelumnya pada bulan April, aplikasi Beats Music ini sudah ada di App Store, dimana itu adalah waktu sebelum Apple mengakuisisi Beats Music. Dari kenyatanyang ada, seakan Apple hendak menangkis rumor niat mereka akan menutup Beats Music.

Free Music Download yang dirilis pada akhir Juli lalu merupakan 8 aplikasi iOS yang paling sering diunduh di bulan Agustus lalu memungkinkan pengguna untuk stream dan mengunduh musik dari SoundCloud ke iPhone, iPod atau iPad

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda