Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify Raih 50 Juta Pengguna Berbayar

Penulis :
Senin, 20/03/2017 09.00.00 | Dibaca: 945




Spotify Raih 50 Juta Pengguna Berbayar

http://www.digitalmusicnews.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Spotify, layanan streaming dengan basis pengguna paling banyak telah berhasil mencapai 50 juta pengguna berbayar dan total penggunanya digabung dengan pengguna fremium telah mencapai sekitar 125-150 juta pengguna tersebar di seluruh dunia.

Sedangkan saingannya, Apple Music, diumumkan oleh Apple Executive Eddy Cue, memperoleh sekitar 25 juta pengguna berbayar, separuh dari Spotify. Dalam akun twitternya, Spotify mengatakan bahwa ada penambahan sekitar 10 juta pengguna berbayar dalam waktu 5 bulan dan hal ini terlihat peningkatan yang cukup lebih signifikan dibanding pertumbuhan rata-rata  Apple Music.

Mungkin lebih pentingnya, Spotify dan Apple Music sekarang menghasilkan 75 juta pengguna berbayar dengan rata-rata pembayaran perbulan yang hampir sama dan hal ini mendorong perolehan keseluruhan dari mereka yang membayar untuk musik streaming.Layanan Premium dari SoundCloud, YouTube, Google Play, Napster, Deezer dan Tidal tertinggal jauh.

Meskipun demikian, jumlah 50 juta pengguna berbayar ini juga ada banyak keprihatinan dari platform streaming. Ditengah-tengah hutang perusahaan sekitar US$ 1,5 juta, Spotify juga kesulihatan untuk membuka saham di Wall Street. Keprihatinan profitabilitas dikarenakan biaya lisensi dari label dinilai cukup besar.

Namun dengan adanya 50 juta pengguna ini dinilai bisa menjadi angsa emas bagi perusahaan dan jumlah subscriber ini secara potensi lmerupakan deal yang lebih baik untuk kedepannya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda