Sabtu, 23 Juni 2018

Music Technology Lifestyle

Spotify Siap Ajukan IPO dan Masuk Bursa Saham New York

Penulis :
Kamis, 04/01/2018 10.51.50 | Dibaca: 292




Spotify Siap Ajukan IPO dan Masuk Bursa Saham New York

Billboard


Compusiciannews.com -Industri- Platform streaming Spotify secara konfidensial mengajukan dokumen IPO-nya dengan Security and Exchange Commission setelah selama Natal dan Tahun baru ‘tertidur’ dari upaya pengajuan IPO dan sang pimpinan siap untuk mendaftarkan sahamnya di Bursa Saham New York dalam beberapa bulan mendatang.

Pengajuan ini pertama dilaporkan oleh Axios dan selebihnya dikonfirmasi oleh media Bloomberg. Pihak Spotify menolak untuk berkomentar akan kabar ini yang bersamaan dengan kasus sengketa hak cipta senilai US$ 1,6 juta yang diajukan oleh Wixen Music Publishing beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan beberapa sumber, Spotify merencanakan untuk membuat sahamnya go public melaui pendataan langsung dan pegawai Spotify dapat menjual saham bagiannya tanpa Spotify mengeluarkan cek.

upaya valuasi platform streaming asal Swedia ini dilaporkan dilaporkan sekitar US$ 16 Milyar pada bulan September 2017 lalu, naik US$ 3 Milyar sejak bulan Mei.

Dalam persiapan untuk pendataan saham, platform dengan jumlah pengguna berbayar 60 juta pengguna ini menghabiskan waktunya di akhir tahun 2017 untuk menetapkan persetujuan lisensi dengan beberapa label besar, seperti Universal Music Group, Sony Music dan Warner Music Group serta beberapa label indie, salah satunya Merlin

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda