Jumat, 19 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify Berencana Luncurkan Layanan Streaming Musik di Uni Emirat Arab

Penulis :
Selasa, 08/05/2018 11.03.58 | Dibaca: 429




Spotify Berencana Luncurkan Layanan Streaming Musik di Uni Emirat Arab

businessinsider.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini-   Disebutkan pula dalam iklan lowongan kerja tersebut bahwa siapapun yang mengisi posisi yang ditawarkan akan “berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan oleh Spotify serta bergabung dalam tim editorial di Dubai.”

Pada Februari lalu, Spotify menyatakan dalam dokumen publiknya bahwa kantor regional Spotify sudah didirikan di belasan negara, termasuk Uni Emirat Arab.

Spotify menyebutkan rencana membuka layanan streaming musik di Uni Emirat Arab itu benar adanya, tapi belum bisa memberikan kejelasan kapan hal tersebut akan direalisasikan. “Tujuan jangka panjang Spotify adalah menyediakan (layanan streaming musik) di seluruh dunia, namun saat ini kami belum bisa memastikan langkah selanjutnya,” terang seorang juru bicara.

Mengenai perijinan hak cipta lagu dan video musik di wilayah Arab, belum pula dijelaskan apakah akan berbeda dengan perijinan hak cipta di luar Uni Emirat Arab.

Sejauh ini memang aplikasi Spotify dapat diunduh melalui Apple Store di Uni Emirat Arab, namun layanan streaming gratis masih belum tersedia. Karena itu, pecinta musik di Uni Emirat Arab yang ingin menggunakan layanan Spotify mau tidak mau harus memiliki akun premium dan membuktikan terlebih dahulu bahwa mereka tinggal di negara lain di luar Timur Tengah melalui kartu kredit.

Pengguna dengan akun premium bisa dengan bebas mengakses 35 juta lagu yang tersedia di Spotify serta mengunduh lagu apapun untuk didengarkan secara offline.

Memiliki jumlah pengguna lebih dari 170 juta, Spotify akan bersaing dengan penyedia layanan streaming musik lainnya di Timur Tengah dan Afrika Utara antara lain, Apple Music dan Anghami yang meluncurkan layanan berbayarnya 2 tahun yang lalu.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda