Kamis, 27 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify dan Echo Nest Lakukan Studi Perilaku Mahasiswa Lewat Musik

Penulis :
Kamis, 18/09/2014 12.16.37 | Dibaca: 1275




Spotify dan Echo Nest Lakukan Studi Perilaku Mahasiswa Lewat Musik

http://www.billboard.com/


CompusicianNews.com –Sains- Setelah mengumumkan peluncuran data blog Insight yang didukung Echo-Nest baru dengan review musik yang berasal dari Eropa dan sudah mendunia, Spotify saat ini sedang menyelediki statistic perilaku mendengar musik oleh mahasiswa dan bagaimana musik di konsumsi di 40 universitas di suatu negara dengan membandingkannya satu dengan yang lain.

Spotify dan Echo Nest meluncurkan Data Blog ‘Insight’ untuk mengeksplorasi musik secara ilmiah dan hasilnya dipisahkan dari kampanye ‘subskripsi mahasiswa’ pada layanan streaming dengan menentukan musik apa yang didengar di kebanyakan kampus dan mendefinisikan karakter mereka. Seperti pada hasil sebelumnya dari penawaran editorial baru, hasilnya luas dan bervariasi tanpa ada perbedaan tapi masih menjadi review atau ulasan yang menarik

Diantara direktur pengembang platform untuk Echo Nest di Spotify, Penemuan Paul Lamere, ilmuan dari Echo nest menunjukan bahwa  Arizona State University merupakan “kampus paling musikal di Amerika,” diikuti Auburn, Brigham Young, California Polytechnic State dan Cornell.

Selain meriset mengenai perilaku mendengarkan musik dan membadingkan gaya bermusik, studi ini juga memberikan suatu wawasan bagaimana kebiasaan siklus tidur dan bangun tidur mahasiswa melalui lagu yang didengar dan studi itu juga membandingkan siklus tidur dan bangun ini antara satu kampus dengan kampus lainnya

Penemuan Studi :

  • Di sebuah “Kota yang tak pernah tertidur” pola mendengarkan musik mengindikasi bahwa beberapa mahasiswa di NYU ini jam tidurnya kurang karena playlist mereka adalah musik-musik yang beraliran slowcore dan hipster.
  • Mahasiswa di Cornell University biasanya mendengarkan musik pada jam  pagi sampai 7 pagi karena biasanya para mahasiswa ini selalu berolahraga dengan disertai musik sebelum mereka berangkat kuliah.
  • Mahasiswa di University of Colorado kebanyakan memainkan playlist musik yang berorientasi studi dan mereka juga kebanyakan top streamer dari Relax, sebuah situs musi relaksasi.
loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda