Senin, 24 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Spotify dan Pandora Beli Aset Rdio Selamatkan Playlist Pengguna

Penulis :
Sabtu, 16/01/2016 12.00.00 | Dibaca: 1861




Spotify dan Pandora Beli Aset Rdio Selamatkan Playlist Pengguna

digitaltrends.com


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Rdio mungkin telah mengajukan kebangkrutan bulan lalu, namun para pengguna tidak perlu khawatir mengenai bagaimana kumpulan musik mereka. Tidak hanya streamer ini membuat tool export yang memungkinkan pengguna mengunduh metadata koleksi mereka untuk membawa layanan streaming baru, Spotify juga akan membuat transisi ini lebih mudah dengan memperkenalkan tool import yang baru.

Para pengguna Rdio yang memutuskan untuk pindah ke Spotify akan dapat menyimpan playlist mereka dengan mengimpor track dan album mereka dan mengikuti artis-artis yang mereka ikuti dan sukai di Rdio sebelumnya. Tool import membuat proses ini sederhana dengan memungkinkan pengguna drag and drop zip file koleksi Rdio mereka. Seperti yang media The Verge tunjukan, penambahan tool ini juga membuat insentif untuk pengguna Rdio saat akan menggunakan Spotify ini.

Tentunya, Spotify bukan satu satunya perusahaan yang berkompetisi disini, ada Pandora yang juga telah memperoleh persetujuan untuk membeli aset besar dari layanan streaming ini. Bagaimanapun Rdio tidak benar-benar mati dan layanan ini akan berlanjut menawarkan layanan Rdio Free-nya sampai layanan ini benar-benar berhenti.

Rdio jelas-jelas mempersiapkan untuk yang terakhir. Layanan streaming ini membuat halaman perpisahan yang memberikan informasi kepada para pengguna mengenai history listening mereka dalam layanan, termasuk lagu pertama yang dimainkan  dan jumlah keseluruhan lagu yang didengarkan, album yang paling banyak didengarkan, lama mereka mendengarkan.

Penutupan Rdio ini diakibatkan karena hutang Rdio cukup besar, yaitu sebesar $220 juta. Dan yang paling besar, lebih dari US$ 4 juta  untuk biaya operasi bulanan tidak tertutup dan Rdio diestimasi bahwa Rdio baru memiliki 150,000 pelanggan bulanan.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda