Selasa, 23 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Strategi Promosi yang Gencar dan 'Nyeleneh' Jadi Kunci Sukses Film Deadpool

Penulis :
Minggu, 20/03/2016 12.00.00 | Dibaca: 1310




Strategi Promosi yang Gencar dan 'Nyeleneh' Jadi Kunci Sukses Film Deadpool

www.foxmovies.com


Compusiciannews.com - Film - Angka aktual dari hasil box office Amerika Serikat dan Kanada kini telah terungkap dan dipublikasi. Hasil tersebut memastikan beberapa rekor dipecahkan oleh film superhero Marvel terbaru berjudul Deadpool.

Film komedi laga yang dibintangi oleh Ryan Reynolds ini berhasil mengantongi 132,4 juta dolar AS di akhir pekan pertamanya. Selain dengan mudah membuatnya jadi film nomor satu, serta meraih laba 100 persen karena dibuat dengan modal produksi 'hanya' 58 juta dolar AS, Deadpool juga berhasil menyalip pendapatan awal dari sesama film superhero Marvel lainnya yang lebih dulu tayang.

Prestasi film Deadpool yang merupakan film superhero adaptasi komik Marvel adalah film ini menduduki urutan film dengan pendapatan awal tertinggi kelima, setelah The Avengers (207,4 juta dolar AS), Avengers: Age of Ultron (191,2 juta dolar AS), Iron Man 3 (174,2 juta dolar AS), dan Spider-Man 3 (151,1 juta dolar AS).

Tak hanya itu, angka yang diraih Deadpool juga jadi pembukaan tertinggi sepanjang sejarah rilisan Fox, mengungguli film Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005) yang raih 108,4 juta dolar AS dalam pekan perdananya tayang di bioskop.

Kesuksesan Deadpool tak ayal menjadi suatu kejutan, karena film ini seakan-akan mendobrak syarat-syarat kesuksesan sebuah film blockbuster Hollywood. Film ini diberi rating untuk dewasa, yang secara teori berarti membatasi cakupan penontonnya, selain itu, film ini pun tidak dirilis dalam format 3D, yang biasanya secara signifikan menaikkan harga tiket.

Ditambah lagi, film Deadpool dirilis di bulan Februari, yang biasanya tidak identik dengan pendulangan dolar yang sangat besar—apalagi meraih di atas 100 juta dolar AS di tiga hari pertama penayangannya. Namun, berkat popularitas dan strategi promosi yang gencar dan nyeleneh, seperti membuat poster berbagai genre, Deadpool berhasil membuat semua orang penasaran, dan kini mengarah jadi salah satu film tersukses tahun ini.

Saat ini film Deadpool sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Anda tertarik menonton filmnya? 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda