Senin, 18 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Suara Dapat Memadamkan Api

Penulis :
Senin, 30/03/2015 15.17.21 | Dibaca: 3180




Suara Dapat Memadamkan Api

foxnews.com


Compusiciannews.com -Sains- 2 mahasiswa teknik dari George Mason University di Virginia telah menciptakan pemadam kebakaran yang secara potensial dapat menjadi karya yang revolusioner yang menggunakan gelombang suara berfrekuensi rendah, selain menggunakan air, gas atau busa.

Seperti yang didemokan dalam sebuah video dibawah ini, alat yang berbentuk silinder ini terlihat lebih kecil daripada pemadam api tradisional pada umumnya  dan penggunaannya dengan cara didekatkan dengan api dalam jarak 1 kaki dan otomatis akan memadamkan api.

“Saya melihat alat ini diaplikasikan ke banyak hal, pertama bisa digunakan di dapur,” kata rekan creator Viet Tran dalam video YouTube.

“Namun pada akhirnya saya ingin alat ini dapat diterapkan hingga menjadi pemadam kebakaran untuk gedung dimana anda tidak ingin ada korban jatuh karena kebakaran ini.”

Apakah ini adalah masa depan pemadam kebakaran? Apakah dengan alat ini nantinya pemadaman api bersekala kebakaran hutan dapat dilakukan dengan mudah?

Tran dan Seth Robertson mengadakan aplikasi paten awal untuk alat ini dimana pihak universitas menggabarkannya sebagai “Potensi yang Revolusioner.”

Melalui ini juga dapat dijelaskan bahwa melalui alat ini dapat meningkatkan kecepatan partikel udara didalam api dan disekitar api, sehingga dapat menurukan permukaan area udara dalam api yang membakar.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda