Minggu, 17 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Suasana Hari Kartini Digelar Dalam Acara Pagelaran Budaya From Solo With Love

Penulis :
Selasa, 25/04/2017 15.45.13 | Dibaca: 715




Suasana Hari Kartini Digelar Dalam Acara Pagelaran Budaya From Solo With Love

compusiciannews.com


Compusiciannews.com -Advertorial- Masih dalam suasana Hari Kartini yang menggambarkan perjuangan Kartini untuk emansipasi wanita Indonesia, Alila Hotel Solo berkolaborasi dengan desainer Joko Budi Santosa yang merupakan pimpinan dari Semarak Seni Persada (SSP) mengadakan pagelaran busana yang juga merupakan pertunjukan musik dan tari serta bakti sosial dengan nama From Solo With Love.

Acara yang digelar di Ballroom Alila Hotel Solo, Jumat 28 April 2017 pada pukul 18.30 WIB ini akan menghadirkan 10 desainer ternama di kota Solo serta beberapa musisi dan tokoh-tokoh perempuan kebanggaan Indonesia dan nantinya juga akan diadakan pemberian penghargaan kepada para tokoh perepuan itu.

“Mengkolaborasikan fashion show oleh 10 desainer Solo yang akan menyuguhkan aneka rancangan. Para desainer ini siap menunjukkan kerja keras, hasil pemikiran mereka, keindahan, dan detail busana yang lekat dengan kekhasan mereka masing-masing,’jelas PIimpinan SSP Joko Budi Santosa  atau yang lebih dikenal dengan Joko SSP dalam press release yang diterima langsung oleh Compusiciannews dari Alila Hotel Solo.

10 desainer yang akan bergabung adalah Bella Quarta, Uzy Fauziah, Andreas Haris, Atik Puji Lestari  (Mayaratna), Astuti K-Rizma, Neni Livia, Joko Widiarto, Christine Harlene, Umi Napsiatun dan Joko SSP sendiri dan  nantinya akan melibatkan 35 model, 21 diantaranya adalah model professional dan tentunya busana yang ditunjukan adalah busana yang identik dengan baju tradisional Indonesia, salah satunya dari Joko SPP akan menampilkan motif cinde dipadukan dengan dipadukan dengan batik bermotif perang.

Tak hanya peragaan busana, tari-tarian juga akan disuguhkan dari sanggar Soerya Soemirat serta kolaborasi Galih Naga Seno dengan Widya Ayu yang akan  menampilkan tari selendang.

Musisi dan penyanyi ibu kota juga akan tampil meramaikan acara, diantaranya pesinden asli Solo Sruti Respati yang akan menyanyikan lagu Maha Daya Cinta, pemain harpa Maya Hasan (yang juga akan berkolaborasi dengan Sruti), Nino Gracia serta Micky dari ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang akan melakoni sebagai host dan penampil.

Tessa Puji Astuti selaku Pimpinan Marketing bidang Event Alila Hotel Solo mengatakan bahwa rangkaian acara ini juga disediakan tiket masuk seharga Rp. 250.000 sudah termasuk gala dinner dan nantinya sebagian dari hasil penjualan ini akan disumbangkan ke buruh-buruh gendong yang ada di pasar-pasar tradisional di kota Solo, yang kebanyakan adalah kaum hawa.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Ruang Meeting Alila Hotel Solo pada Selasa (25/04) jam 11.00 WIB, Tessa mengungkapkan bahwa event peragaan busana ini adalah yang pertama kali diadakan di Alila Solo dan diharapkan pesan dari acara ini bisa tersampaikan ke semua kalangan masyarakat.

“Alila Solo selalu siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggelar event yang  unik serta bermakna dan saya harap makna dan pesan dari acara pagelaran budaya ini bisa tersampaikan di semua kalangan masyarakat.” Ungkap Tessa dalam jumpa pers.  

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda