Rabu, 17 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Synthesizer Dave Smith Mopho

Penulis :
Jumat, 26/12/2014 08.05.03 | Dibaca: 1197




Synthesizer Dave Smith Mopho

compusiciannews


Compusiciannews.com -Hardware- Mopho merupakan synthesizer mini dengan suara analog yang besar dan perangkat ini diciptakan oleh perusahaan instrumen terkemuka di San Fransisco Dave Smith’s Prophet 08. Perangkat ini memiliki layout yang sederhana dengan 2 baris knob utama di tengah dan di layar LCD. Baris atas  knob dapat ditugaskan ke berbagai parameter untuk proses editing atau real-time tweaking. Knob-knob ini dapat diubah kapan saja dan kombinasi yang paling berguna dapat disimpan bersamaan dengan program.

Baris yang paling bawah ditetapkan untuk fungsi synthesizer yang paling umum dipakai, seperti filter cutoff, resonansi dan envelope attack ditambah knob release/decay yang dikombinasi di bagian ujung.

Disebelah kiri, terdapat pula knob yang menyediakan  global pitch value dan diatasnya terdapat sepasang tombol-tombol kecil dan encoder lain untuk menghubungkan bank preset.

Mopho terisi dengan 3 bank yang isinya terdapat 384 program, kebanyakan program-program ini adalah variasi dari jenis program klasik yang lama ada di synthesizer pada umumnya. Preset yang ada masih dalam kondisi “mentah” jadi perlu pemograman khusus untuk memperoleh sound-sound baru.

Interface pada Mopho dibatasi dan terlalu lambat untuk pemograman yang lebih dalam jadi anda perlu mengunduh perangkat editor yang terdedikasi. Sound Tower (yang juga dibuat editor untuk serangkaian  Evolver) telah memberikan pekerjaan yang baik dalam mempresentasikan semua parameter synthesizer utama didalamnya.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda