Sabtu, 23 Juni 2018

Music Technology Lifestyle

Tampilkan Konten Sensitif, Youtuber Ini Dapat Sangsi

Penulis :
Minggu, 14/01/2018 09.00.00 | Dibaca: 415




Tampilkan Konten Sensitif, Youtuber Ini Dapat Sangsi

youtube


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Beberapa minggu ini netizen dihebohkan oleh video milik youtuber kondang Logan Paul yang menampilkan korban bunuh diri di Aokigahara, hutan yang di negara asalnya Jepang, populer sebagai tempat bunuh diri.

Setelah viral dan banyak diprotes akhirnya Youtube memberikan hukuman untuk Logan paul. Dikeluarkan dari Google Preferred serta dipecat dari serial “Foursome” milik channel Youtube Red disinyalir akan membuat jera Youtuber yang juga memiliki lebih dari 15 juta subscriber itu.

Google Preferred sendiri adalah program milik google yang memudahkan pengiklan untuk mengakses kanal-kanal youtube kondang, serta memudahkan pengiklan mencari kanal yang sesuai dengan produk mereka, konon tidak semua youtuber bisa masuk ke program ini.

Meski sudah dikeluarkan dari program Google Preferred, Logan yang memiliki basis penggemar dengan nama “Logang” ini masih bisa mendapatkan uang dari Youtube Partner Program yang memasang iklan di videonya, bahkan juga dari mereka yang menonton dan berlangganan Youtube Red dan menonton video milik Logan.

Walau begitu, Logan tidak bisa lagi mendapatkan uang sebanyak dahulu dari Youtube. Selain itu proyek Logan Bersama Youtube yang seharusnya akan segera tayang di Youtube Red juga akan ditunda terlebih dahulu. Bahkan nasib akhir dari proyek tersebut masih belum ditentukan.

Terkait video viral milik Logan eperti dilansir dari Huffington Post, penelitian menunjukkan bahwa memperlihatkan video bunuh diri dapat memiliki efek menular bagi yang menontonnya, sehingga ditakutkan hal tersebut akan membuat orang-orang yang rentan untuk menirunya.

Bagaimana menurutmu, sudah setimpalkah hukuman dari Youtube?

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda