Kamis, 27 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Teknik Bassline Pattern "UK's Favorite" Dalam Musik Deep-House

Penulis :
Rabu, 11/03/2015 09.00.00 | Dibaca: 2577




Teknik Bassline Pattern "UK's Favorite" Dalam Musik Deep-House

http://promusicproducers.com/


Compusiciannews.com -Instrumen- Tutorial seri ini akan memberikan 7 pola bassline, progress, teknik yang umum digunakandalam musik deep-house. Pada artikel ini akan memberikan teknik yang disebut "The UK's Favorite".

Dalam tutorial kali ini akan digunakan software Ableton Live 9 sebagai worksation, anda juga dapat menggunakan software DAW lainnya. Sound yang digunakan dalam tutorial ini kebanyakan berasal dari VSTs Massive dan Sylenth1. Dalam tutorial ini anda tidak akan hanya belajar pola bassline tetapi juga belajar membuat sebuah sequence midi.

The UK's Favorite

Contoh diats menggunakan tempo 124 BPM dan nada dasar F minor. Yang menjadi kunci di sini adalah pergantian pola bassline yang secara tidak terduga muncul pada bar terakhir setelah 3 bar dengan pola bassline yang sama. Mari kita ulas bagaimana bermain teknik seperti ini.

1. Buatlah 1 bar penuh dan isi dengan 5 hit nada F, dimana 2 hit nada pertama tepat pada ketukan dan 3 sisanya tidak tepat pada ketukan.

Sound yang dihasilkan akan seperti di bawah ini.

2. Sekarang copy bar pertama sebanyak 3 kali sehingga sekarang anda mempunyai 4 bar. Dan untuk membuat aksen naik pada bar terakhir ubahlah 3 nada F pertama menjadi nada G, nada F keempat menjadi G# dan nada F terakhir menjadi C# (1 oktaf lebih tinggi).

Sehingga soundya akan seperti ini

3. Sekarang kita sudah mempunyai progress utama.  Sebagai sentuhan akhir ubahlah nada F terakhir pada bar ketiga menjadi nada A# dan tambahkan satu nada G# pada bar keempat. 

Dan hasil akhirnya kan menjadi seperti dibawah ini

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda