Rabu, 20 Juni 2018

Music Technology Lifestyle

“The Greatest Showman” Merajai Tangga Album Dunia

Penulis :
Kamis, 11/01/2018 14.53.48 | Dibaca: 356




“The Greatest Showman” Merajai Tangga Album Dunia

www.impawards.com


Compusiciannews.com -Film- Sejak awal tahun 2017, layar bioskop Indonesia diwarnai oleh film-film bagus dan paling dinantikan penikmat film Tanah Air. Tak lama berselang setelah film fiksi Thor dan Star Wars, masyarakat Indonesia disuguhi film bernuansa drama musikal, The Greatest Showman.

Film ini dibintangi oleh aktor ternama Hugh Jackman, Zac Efron, Zendaya, dan masih banyak lagi. Hugh Jackman memainkan peran sebagai seorang tokoh bisnis pertunjukan pada abad ke 19 di Amerika Serikat. Karena ber-genre drama musikal, di film “The Greatest Showman”, Hugh Jackman dan seluruh pemeran membawakan berbagai lagu dan tarian yang melukiskan jalan cerita film tersebut.

Salah satu lagu latar “The Greatest Showman” yang berjudul This Is Me berhasil meraih piala Golden Globe 2018 untuk kategori Lagu Orisinal Terbaik untuk Film. Senandung This Is Me sukses menyingkirkan empat nominasi lagu orisinal film lainnya, yaitu Home (Ferdinand), Mighty River (Mudbound), Remember Me (Coco), dan The Star (The Star).

Selain masuk nominasi Lagu Terbaik, film arahan Michael Gracey tersebut juga masuk dalam dua nominasi lainnya di Golden Globe 2018 yaitu Film Terbaik – Musikal atau Komedi dan Aktor Terbaik – Musikal atau Komedi atas nama Hugh Jackman.

This Is Me sendiri merupakan lagu latar utama ciptaan Benj Pasek dan Justin Paul yang mengajak para pendengar untuk percaya diri, tidak mudah menyerah, dan selalu mencintai diri sendiri.

Dilansir oleh Reuters, album yang dinyanyikan para pemain “The Greatest Showman” tersebut telah terjual 106 ribu kopi hingga tanggal 4 Januari 2018.

Usai dinobatkan meraih kategori Lagu Orisinal Terbaik untuk Film, “The Greatest Showman” mampu loncat dari posisi 65 ke posisi 5, dan terus melesat ke posisi puncak tangga album Billboard 200 yang sebelumnya telah dikuasai oleh Ed Sheeran dan Taylor Swift.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda