Kamis, 18 April 2019

Music Technology Lifestyle

‘The Ultimate Matrix Synthesizer’, XILS 4, Now Available!

Penulis :
Sabtu, 31/05/2014 07.10.09 | Dibaca: 1786




‘The Ultimate Matrix Synthesizer’, XILS 4, Now Available!

synthtopia.com


 

CompusicianNews.com - Produksi - French soft synth developer XILS - lab pada tanggal 19 Mei 2014 yang lalu telah merilis XILS 4 , emelatori software dari EMS VCS4.

The XILS 4 mengemulasi sebuah prototipe yang tidak pernah dirilis , EMS VCS4 , yang berbasis pada dua VCS 3 ( Synthi ) core yang integrated, interlinked, dan interacting. Dengan XILS 4 , hal tersebut digabungkan dalam 256 polysequencer klasik analog.

XILS 4 Modul Key :

  • 12 Aliasing Oscillators gratis, yang dikelompokkan dalam 6 pasang, dengan WaveShaping, 3*2 Hard synchronization modes, + 2 additional Noise oscillators
  • 2 Analog Multimode Filters, Non Linear dan zero delay Behaviors, dengan 3 Modes (12/18/24 dB)
  • 4 Trapezoidal, looping, Envelope Generators. ( Dapat diubah ke standard ADSR )
  • 5 Polyphonic LFOs ( terdapat 4 Oscillator yang beraksi pada LFO di audio rate )
  • Polyphonic Ring Modulator dan VCA engine
  • Cascade Mode : Synthesizer 1 dapat feed dengan Synth 2 engine inputs
  • 4 independent outputs feeding the Stereo Bus, dengan setiap 1 analog Lp/Hp filter
  • 2 Programmable Joystick Vector Controllers ( up to 32+32 modulation targets )
  • Polyphonic Sequencer with 3 independent lines, Slew rates, 3 recording modes.
  • Sequencer dapat dijadikan sebagai sumber modulasi.
  • Pitch Tracker, Enveloppe Follower, Transient, Gate, Sample & Hold Modules
  • Chorus, Delay, Phaser, Spring Reverb
  • 6 Play modes (including Unison 2/4/6 ), Polyphonic and mono Portamento/Glissando/Legato, 2 Keyboard Scaling yang berbeda, Polyphonic Aftertouch dan VCA handling.
  • Hampir 700 presets dibuat oleh Sound Designers terbaik dunia
  • Preset Database Engine ( temukan patch yang tepat dalam sekejap, dan buat tag anda sendiri )
  • Manual yang mudah dimengerti
  • Lebih dari 100 parameters mappable ke midi controllers
  • Lebih dari 1100 kemungkinan connections per patch

xils4 3d

Berikut pernyataan XILS - Lab tentang XILS 4 dan VCS4:

VCS4, dengan VCS3 ganda matriks analog synthesizer modular, merupakan prototype Music Studios Elektronik ( EMS ) pada tahun 1969 , tetapi tidak pernah dirilis secara komersial.

Diperkenalkan pada tahun 1969, VCS3 adalah synthesizer portabel pertama yang tersedia secara komersial di mana pun di dunia. Inovatif modular berbasis matriks papan Patch melebihi "telephone exchange" kabel yang ada ( dan jauh lebih besar )  dari sistem modular lain, yang mendukung koneksi yang dilakukan dengan pin berwarna.  XILS - lab membangkitkan suara dari VCS3 software emulator XILS 3 untuk Mac dan PC .

VCS4 1969 - vintage, menurut EMS desainer David Cockerell hal ini disebut 'Live Performance Module', yang terdiri dari dua VCS3s ditempatkan berdampingan, bersama-sama dengan keyboard lima oktaf, mixer, dan unit pengolahan sinyal, semua ditempatkan dalam lemari kayu tunggal. Hanya satu prototype yang pernah diproduksi, suara yang hilang dalam pasir waktu ...  Dan inilah!

Dengan berbasis pada VCS3 ( ' Synthi ' ) core , XILS - lab XILS 4 mengemulasi VCS4 EMS '. Memang, dua core dapat diatur untuk bekerja berdampingan atau beroperasi dalam serial. Setiap modul di satu sisi dapat digunakan untuk memodulasi sesuatu di sisi lain dengan kemungkinan suara yang menakjubkan ditambah efek aneh dan indah tersedia dalam kelimpahan sebagai akibat langsung. XILS 4 menunjukkan warna abad ke-21 yang benar dan juga memungkinkan pengaturan jumlah yang akan secara individual diterapkan untuk setiap patch ' pin '. 

XILS - lab telah berusaha untuk mengambil hal-hal severals, langkah lebih lanjut, masih dengan kopling  core dengan sequencer 256 modul , terinspirasi oleh EMS ' trailblazing Synthi Sequencer 256 senama . Tak perlu dikatakan, tiga - lapisan ini, sequencer dengan analog ke digital dan konverter digital ke analog memungkinkan pengolahan digital dari tegangan kontrol untuk mendorong beberapa synthesizer analog atau beberapa parameter dengan penyimpanan hingga 256 'events' seperti waktu ketika dirilis pada tahun 1971. XILS - lab memiliki kemampuan tambahan seperti lapisan sequencer yang bertindak sebagai sumber modulasi sebuah SEQ MATRIX berdedikasi - tak tertandingi, bahkan oleh standar DAW tercanggih saat ini !

Jadi apakah hanya itu? Tidak, tidak sama sekali! Menambahkan kedua 'pin matrix ' , dua amplop tambahan , LFO , SAMPLE AND HOLD modul komprehensif, dan VOLTAGE PROCESSOR , ditambah beberapa modul masukan baru - termasuk GATE , ENVELOPE FOLLOWER , dan PITCH TRACKER - berarti bahwa ada ratusan koneksi tambahan yang tersedia ke synthesist cerdas ditetapkan pada eksplorasi XILS 4 sampai penuh sebagai synth lembut superlatif atau sebagai prosesor efek kuat plug-in dalam dirinya sendiri.  Sebuah pilihan patch tutorial syle juga tersedia untuk membantu pengguna yang mencari untuk mengambil langkah-langkah tentatif pertama mereka terhadap skala ketinggian modular dari synth lembut!

Sederhananya , dengan berbagai macam modul dan terkait luas fungsi - untuk pemula , 12 osilator aliasing bebas , dikelompokkan dalam enam pasang dengan wave-shaping dan hard sync - yang mana merupakan kemustahilan lampau yang kini telah menjadi mungkin dengan XILS 4 ... langkah besar ke depan! Sebuah lompatan raksasa untuk perangkat lunak sintesis modular!

XILS 4 tersedia eLicenser atau Ilok dengan harga promo sebesar 149.00 EUR (akan meningkat menjadi 179.00 EUR pada 17 Juni 2014). 

Bagi anda yang telah memiliki XILS3 dapat meng-upgrade ke XILS 4 dengan harga promo sebesar 29,00 EUR (akan meningkat menjadi 49,00 EUR pada 17 Juni 2014). XILS 4 dapat langsung didownload dalam versi 32-bit dan 64-bit yang kompatibel untuk Mac (AAX, AU, RTAS, VST) dan Windows (AAX, RTAS, VST).

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda