Jumat, 19 April 2019

Music Technology Lifestyle

Thermionic Culture Luncurkan Phoenix HG15

Penulis :
Rabu, 04/06/2014 00.00.00 | Dibaca: 2236




Thermionic Culture Luncurkan Phoenix HG15

thermionicculture.com


CompusicianNews.com -Hardware- Bila kita kembali melihat ke era 1960-an, terdapat banyak sekali pemikiran bahwa teknologi solid-state akan menjadi teknologi masa depan yang akan menggantikan thermionic valve. Untungnya, Vic keary bukanlah salah satu dari mereka. Vic telah merancang dan membangun valve equipment selama lebih dari 50 tahun, dan pada tahun ini, perusahaannya, Thermionic Culture, merayakan ulang tahunnya yang ke 15. Untuk memperingati ari yang spesial ini, Thermionic Culture telah meluncurkan beberpa unit baru, termasuk salah astunya Phoenic HG15.

 

phoenix

HG15 memiliki perbedaan dengan beberapa pendahulunya. Pertama, adanya peningkatan gain dari 28dB menjadi 53dB yang mana hal ini membuat HG15 mampu memperkuat signal dari beberapa jenis mikrofon, ditambah dengan adanya phantom power yang disediakan. Kedua, adanya fitur seperti apa  yang telah dideskripsikan oleh Vic sebagai "EQ dasar".

HG15 juga hadir dengan menawarkan 6 derajat mid-lift yang memiliki peak pada kisaran 3kHz, sedangkan pada kontrol Air beroperasi pada 10, 13 dan 18kHz, dengan cara menigkatkan bandwith yang sempit dan luas. Bass-cut-switch, diseleksi secara baik di 50Hz atau 100Hz, yang mana telah dirancang untuk mengurangi efek close-mic'ing. Sedangkan Sidechain Bass Cut, merupakan fitur yang digunakan untuk mencegah kompresor menjadi over yang mana untuk mengantisipasi frekuensi dibawah 100Hz.

 

phoenix back

Permainan Gain
Seperti kebanyakan produk Thermonic Culture, HG15 memiliki finishing yang apik, dengan menggunkan komponen kelas atas dan tampilan yang sporti degna balutan warna merah dan peletakkan kontrol unit yang baik. Input'Ouput gain hadir dengan konduktif plastik OMEG, yang dirancang untuk menghilangkan bunyi kresek DC.

Meskipun HG15 dipasarkan sebagai kompresor, dengan adanya fitur mic-gain dan EQ membuatnya jauh dari sekedar kompresor biasa. 

Selain Phoenix HG15 memanglah sebuah kompresor yang memiliki gain yang tinggi, tetapi jumlah input yang tersedia untuk mikrofon hasilnya tidak setinggi seperti yang anda harapkan dari sebuah kondensor. Ini bukan masalah dari kondensor anda, tetapi memang kompresor ini di desain sensitif, sehingga dapat menangkap suara yang sangat (terlalu) detil.

 

phoenix lagi
 

Big Squeeze
Sebagai sebuah kompresor, HG15 memiliki 5 tahapan kontrol Threshold dan 6 setting untuk Time Constant, sehingga dengan adanya fitur ini, HG15 menawarkan berbagai pengaturan kompresi yang dapat anda pilih dengan cepat. 
 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda