Senin, 18 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Tips Membuat Video Indie

Penulis :
Kamis, 04/09/2014 11.50.18 | Dibaca: 1920




Tips Membuat Video Indie

www.musicclout.com/


CompusicianNews.com –Pendidikan- Jika anda musisi segala jenis aliran musik yang ada pada era digital modern ini, mungkin anda adalah rapper, penyanyi pop, pemain segala macam instrumen, dll, dan anda ingin mencoba masuk dalam arena musik online. Itu adalah ide yang hebat! Namun jika anda hendak ingin membuat diri anda lebih terkenal dan mapan dan dengan keadaan anda yang masih tergolong baru, jelas anda akan bertanya yang salah satunya: ‘Darimana saya harus memulai saat tiba saatnya shooting dan merilis video saya sendiri?’Pertanyaan yang bagus! Semoga panduan ini akan membantu langkah anda dalam menciptakan dan membagikan video anda dengan lebih mudah.

 

Pastikan Jika Anda Memang Ingin Membuatnya

Tips ini mungkin terlalu dangkal namun sangat penting karena terlalu sering artis yang tidak memperhatikan kualitas dalam video padahal membuat video itu menghabiskan banyak tenaga dan waktu jadi kalau hasilnya kurang memuaskan, sangat amat disayangkan. Saat akan memproses penyutingan video, pertama anda perlu menentukan jika video ini layak tidak dengan waktu, energy dan uang yang anda keluarkan. Ini adalah tips yang dapat anda gunakan di segala aspek kehidupan anda.

Bangun tim yang kuat

Anda harus memastikan bahwa anda memiliki tim yang tepat dan perlengkapan juga dengan maksud visi anda akan terealisasi. Saat berkenaan dengan tim, anda akan memerlukan orang-orang yang ‘jelas’ untuk berada disekitar anda dan itu menyangkut beberapa orang dalam proses perilman, termasuk sutradara yang berpotensi, 2 kamerawan dan seseorang yang dapat mengatur sound. Tapi sutradara itu tidak begitu diperlukan jika anda  merasa nyaman mengatur atau mengarahkan sendiri.

 

Pastikan alat-alatnya tepat guna

Membeli alat-alat yang ‘tepat’ tergantung pada anggaran anda tentunya. Saat tiba dalam hal anggran pembelian ini, alat-alat yang tepat guna itu tidak harus yang mewah atau mahal dengan kualitas HD. Dalam tips ini dianjurkan bahwa anda harus memiliki beberapa kamera untuk mengambil gambar dari berbagai sudut. Dan anda juga akan menghabiskan tambahan waktu dalam penyutingan ulang berbagai porsi video anda untuk menghasilkan sudut yang diinginkan dan beragam

Dalam melakukan proses itu, anda akan memastikan anda mendengar lagu anda sendiri yang berarti memainkannya selama proses shooting. Menurut Verizon, beberapa artis menemukan keberhasilannya dengan speaker nirkabel seperti yang ditawarkan Bose. Speaker ini cukup terjangkau dan ringan untuk dibawa. Selain itu, anda dapat menstreamingkan lagu anda ke speaker yang ada pada smartphone orang lain dengan menggunakan kapabilitas Bluetooth.

Dan saat proses sudah selesai, anda akan membutuhkan proses sunting yang layak dengan menggunakan software editor. Anda bisa gunakan Final Cut Pro sebagai contoh sehingga anda tidak perlu menambah anggaran yang banyak karena software ini terjangkau harganya.

 

Promosikan secara layak

Jika video anda siap dipertontonkan, anda dapat mempromosikannya secara online dan YouTube adalah cara anda dapat menguangkan hasil jerih payah anda selama pembuatan, meskipun banyak yang lebih memilih Vimeo karena kualitas video yang lebih tajam. Tapi tidak salahnya menggunakan channel lain untuk mempromosikan video anda, semakin banyak channel yang anda gunakan, kesempatan anda untuk menjadi terkenal juga akan besar.

Jika anda punya kenalan seorang penulis atau blogger, kontak mereka ssupaya video anda dapat dimasukan secara ekslusif pula dalam website mereka sehingga anda mendapat ‘extra push.’ Dan juga jangan lupa untuk membagikannya ke sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram sehingga teman-teman atau siapapun yang melihat profil anda akan penasaran melihat video anda.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda