Kamis, 18 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

UMIDI, Kepuasan Baru Bagi Para DJ

Penulis :
Selasa, 18/11/2014 10.22.12 | Dibaca: 1437




UMIDI, Kepuasan Baru Bagi Para DJ

gizmag.com


CompusicianNews –Gadget- Jika anda adalah seorang DJ yang tidak dipuaskan dengan penggunaan fader atau knob, dengan UMIDI, anda dijamin akan merasakan kepuasan tersendiri. Masing-masing UMIDI DJ controller memulai dengan template yang kosong dan dengan menggunakan creation tool online, artis atau pengguna dapat memilih komponen interface dan menempatkan mereka dimana saja dengan tujuan dan konfigurasi apapun yang cocok didalamnya. Perusahaan pengembang alat ini akan membentuk mimpi anda dan anda dapat mengeksplorasi kemampuan anda.

Perancang UMIDI, Bartosz Kowalski dan Joseph Chehade berkata bahwa ide dibalik perangkat ini datang dari pengalaman yang diperoleh selama 7 tahun bekerja di nightclub dan tidak dipuaskan dengan peralatan yang tersedia secara komersial. Mereka berkata bahwa pengalaman ini menginspirasi mereka untuk mengembangkan sistem yang memungkinkan para DJ untuk dapat “berinterasi dengan musik dan memiliki pengalaman dengan cara yang keseluruhannya baru”

Mereka menghabiskan 2 tahun terakhir dengan refining, tweaking dan menyempurnakan desain yang bervariasi dan prototype pada pra-produksi prototype dan sistem web-based custom yang akan memungkinkan para konsumen untuk memilih secara tepat komponen hardware yang mereka sukai untuk UMIDI controller dan dapat menempatkan hardware ini dimana harus ditempatkan.

Pengguna dapat melakukan ‘drag and drop’ hingga 36 komponen pada masing-masing module yang berukuran 286x248 mm, termasuk knobs, fader, encoder, jog wheel dan alumunium serta tombol silicon dengan cherry switch dan bahkan optic untuk grafik laser pada permukaan plat. Developer telah menyatakan bahwa jika tujuan Kickstarter terpenuhi, para DJ juga dapat menyertakan drum pad pada UMIDI creation-nya.

Didukung dengan USB, high definition (14 bit), MIDI controller juga menyertakan 288 RGB LED yang dapat ditempatkan sesuai keinginan DJ. Menggunakan UMIDI editor portal yang saat ini dibawah pengembangan, cahayanya dapat deprogram untuk menghasilkan suatu pertunjukan yang spektakuler. Pilihan warna juga tersedia. Jika pelanggan senang dengan desain keseluruhannya, perusahaan pengembang akan membuat sebuah unit untuk spek pelanggan.

Kelebihan UMIDI dari kualitas alps rotary dan linear pots dan rotary encoder dan menjanjikan latensi yang rendah berkat prosesor berbasis 120 MHz. Dilaporkan untuk bekerja dengan software MIDI DJ ini, termasuk Traktor, Scratch Live dan Virtual DJ serta Plug and Play harus dengan sistem operasi Mac OS X, Windows dan Linux.

Perusahaan berkata bahwa dana dari kickstarter akan digunakan untuk mengatasi proses akhir dalam hal ketersediaan komersial termasuk sertifikasi dari FCC, perusahaan pengembang dan penguji dan pembiayaan produksi awal.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda