Senin, 18 Februari 2019

Music Technology Lifestyle

Universal Record, Inovasi Vinyl dengan Bluetooth

Penulis :
Selasa, 05/05/2015 13.00.00 | Dibaca: 1458




Universal Record, Inovasi Vinyl dengan Bluetooth

http://consequenceofsound.net/


Compusiciannews.com -Hardware- Meskipun kalau ada banyak Toko Musik di sekitar, musik masih sulit diangap sebagai obyek fisik. Layanan MP3 dan streaming musik telah mengubah proses yang dulunya menempatkan CD ke vinyl hingga akhirnya hanya cukup menekan tombol saja.

Seorang Inventor Inventor bernama Jesse England berpikir demikian “Dalam pengalaman mendengarkan musik, seberapa pentingkah lingkungan dan tontonan kinetic? Dengan media modern nyata yang digantikan dengan storage berbasis jaringan dan playback, merupakan rekaman kontemporer dan kepemilikan turntable yang baru atau hanya upaya menuju stabilitas meditasi?”

Untuk menjawabnya, England membuat sebuah Bluetooth Audio Receiver yang dia sebut sebagai Universal Record. Alat ini berjalan layaknya adaptor kaset dengan kabel yang anda gunakan untuk memutar iPod anda melalui sistem audio mobil, namun disini anda tidak perlu  menggunakan kabel dan dapat menggunakan segala macam alat yang memiliki fungsi Bluetooth. Anda dapat menghubungkan Bluetooth trnasponer ke segala macam Discman atau Walkman lama anda dan memainkan Tape Eagle ke turntable mewah ini.

Didalam Universal Record terdapat transducer yang menggunakan pesan yang diterima via Bluetooth untuk menggetarkan lingkaran vinyl diatas alat. Jarum turntable berada diatas lingkaran dan vibrasinya berjalan seperti groove dalam rekaman yang dapat menghasilkan pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa.

Belum ada informasi apakah England akan menjual alat ini sebagai produk dan untuk lebih tahu bagaimana alat ini berjalan, bisa dilihat penjelasan dari sang Inventor Jesse England dalam video YouTube dibawah ini:

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda