Kamis, 18 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

VP-7 Dari Roland, Jawaban Bagi Performa Tunggal Anda

Penulis :
Jumat, 06/06/2014 09.35.41 | Dibaca: 2979




VP-7 Dari Roland, Jawaban Bagi Performa Tunggal Anda

http://www.emusician.com/


CompusicianNews.com –Live Performance- VP-7, prosesor vokal dari Roland merupakan tempat sample voice, vokal otomatis  yang harmonis dan vocoding dalam unit desktop yang mudah dipakai serta memiliki suara yang hebat. VP-7 dari Roland yang memiliki harga $549 merupakan vocoder dan harmonizer dengan preset sample voice yang ekspresif. Unit ini ditujukan bagi soloist yang akan tampil atau ansembel kecil yang membutuhkan penambahan kualitas vokal.

VP-7 dapat ditempatkan ke layar atau panel atas synthesizer atau anda dapat membeli stand mount. Anda hubungkan MIDI controller anda ke jack MIDI In pada panel belakangnya. Tidak ada MIDI Thru yang akan menghubungkan “Daisy-Chain” ke synth lain atau gadget MIDI.

Mikrofon Headset melengkapi dengan nyaman disekitar bagian bawah, dengan banyaknya fleksibilitas untuk menyesuaikan penempatan mic. Mic-nya sendiri merupakan hard-wire dan panjangnya cukup untuk dapat digerakan kemana-mana dengan nyaman. Combo jack unit mengakomodasi baik itu plug sebesar ¼ inch atau XLR dan juga menyokong phantom power yang berdaya 48 V sehingga anda dapat menggunakan mic anda sendiri. Jack berukuran ¼ yang lain menerima footswitch yang digunakan sebagai bypass unit.

VP-7 menawarkan 3 fungsi: Sample Playback (Disebut sebagai Human Voice), Harmony Processing (Disebut Vocal Designer), serta Vocoding. Masing-masing bagian memiliki presetnya sendiri. Hanya satu prosesor dapat berfungsi bersamaan, sehingga tidak ada real-time layering harmony  dengan Vocoder atau Sample Playback.

Knob Volume, Mic, Harmony dan Ambience mengontrol suara. Knob volume mengatur hasil yang tergabung dari vocal dan suara yang terproses. Knob Mic menyesuaikan input mikrofon; jika diatur terlalu rendah, trackingnya berselang dan jika terlalu tinggi, hasilnya akan terdistorsi dan kurang dinamis. Indikator LED yang berada di bagian kiri knob akan berubah menjadi merah terang jika sinyal mic anda terlalu panas dan akan berubah menjadi hijau jika inputnya terlalu tenang. Knob harmony mencampur vokal dengan output yang harmonis dengan menambah suara saat input berputar searah jarum jam. Memutar knob jauh ke kanan akan mengganti live voice dengan versi yang sudah diproses yang dengan mudah menambah sedikit ketebalan. Knob Ambience mengontrol kedalaman reverb yang built-in.

Anda memperoleh 4 preset sample-playback: Female Choir, Kids Choir, Gregorian Choir dan Jazz Scat. 7 variasi tersedia untuk Sampel Playback dan fungsi-fungsi proses harmony. Fungsi-fungsi ini diakses dengan menekan tombol Vocoder bersama dengan tombol Preset. Meskipun MIDI Control Change ekternal memungkinkan anda mengubah attack dan release rate, dan tidak ada ketentuan dalam menyimpan preset anda sendiri.

Tidak disangkal mengenai kegunaan dan kesenangan yang dimiliki vocal processor ini. VP-7 dari Roland ini telah berhasil menyeimbangkan kompleksitas yang ada  baik dari segi musikalitas dan kualitas suara.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda