Jumat, 24 Mei 2019

Music Technology Lifestyle

Valentines Day, Kisah Awalnya dan Inspirasi Kepada Para Musisi

Penulis :
Rabu, 15/02/2017 10.35.05 | Dibaca: 948




Valentines  Day, Kisah Awalnya dan Inspirasi Kepada Para Musisi


Valentine’s Day, sebuah perayaan yang selalu dinanti-nantikan oleh para pasangan muda yang sedang menjalin hubungan atau pasangan yang sudah resmi menikah di setiap tahunnya. Namun seiring berjalannya waktu, Valentine’s Day yang dirayakan setiap tanggal 14 Febuari ini menjadi sebuah trend gaya hidup bagi anak-anak muda era modern ini, tidak hanya mereka yang sedang menjalin hubungan pacaran, namun bagi mereka yang masih single-pun juga ikut merayakan.

Namun sebenarnya apa sih makna Valentine’s Day itu sebenarnya? Apakah perayaan Valentine’s Day ini hanya event perayaan Cinta Kasih Eros atau Cinta Kasih terhadap lawan jenis saja. Beberapa Organisasi Keagamaan di Indonesia mengecam perayaan Valentine’s Day ini dengan anggapan ini adalah kolonisasi pengaruh budaya barat yang dianggap tidak sesuai dengan norma-norma budaya di Indonesia dan juga Valentine’s Day selalu digambarkan dengan perayaan pesta yang tidak senonoh oleh kawula muda.

Namun sebenarnya apakah makna Valentine’s Day pada umumnya? Tema E-Magz kali ini akan membahas seluk beluk Valentine’s Day dari sejarah awalnya hingga musik-musik yang terinispirasi dari perayaan Cinta Kasih ini.

Diambil dari penjelasan di situs Wikipedia, Valentine’s Day diawali dari tokoh Santo Gereja Katholik bernama Valentinus yang terkenal dengan kisah kesyahidannya, dipenjara dan dihukum mati dikarenakan terlibat dalam pemberkatan nikah para prajurit yang saat itu dilarang oleh pemerintah Romawi. Menurut legenda, selama Valentinus dipenjara, dia juga menyembuhkan sakit putri dari orang yang memenjarakannya dan sebelum dia dieksekusi mati, dia menulis surat dengan kata terakhir “Your Valentine” sebagai kata-kata perpisahan.

Jika dilihat dari kisah awal mula Valentine’s Day ini memang pasangan kekasih menjadi isu cerita utama dalam kisah ini namun ternyata kisah Valentine’s Day tidak hanya mengangkat kisah romantis saja, terlihat bagaimana Santo Valentinus memilki jiwa welas asih yang cukup besar, bahkan dia mau menyembuhkan putri yang memenjarakan dia. Dia adalah santo yang memperjuangkan Cinta dan Kasih secara umum karena dia memiliki anggapan bahwa semua orang layak dikasihi dan dicintai. Selengkapnya di E-Magz Edisi Terbaru "Valentine's Day" 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda