Sabtu, 20 Juli 2019

Music Technology Lifestyle

Vevo Menjadi Situs Tayangan Streaming Konser

Penulis :
Kamis, 01/05/2014 07.25.32 | Dibaca: 2366




Vevo Menjadi Situs Tayangan Streaming Konser

streamingmedia.com


CompusicianNews.com – Distribusi - Diawal bulan September tahun lalu, Foo Fighters, The Black Keys, Neil Young dan artis lainnya berkumpul di Central Park, New York City untuk tampil di depan audiens yang berjumlah sekitar 60.000 penonton dan jutaan orang diseluruh dunia.

Selain menggoncang Central Park, konser yang diberi nama Global Citizen Festival diadakan secara cuma-cuma untuk memperoleh sumbangan sebanyak $500 Juta yang digalakan untuk melawan kemiskinan dan menyebar informasi yang berhubungan dengan masalah kemiskinan.

Di belahan tempat lain, seseorang  bertugas menstreamingkan konser itu dari rumah yang berada di San Fransisco. Michael Cerda, wakil presiden senior produk dan teknologi dari Vevo, berharap agar lebih banyak yang melihat acara secara online dan bersama-sama mendoakan agar acara akan berjalan lancar.

Cerda telah berada di event besar seperti Global Citizen Festival, tapi akhir-akhir ini dia pindah ke San Fransisco untuk membuka kantor baru dan memperlebar jangkauan Vevo di region Pantai Barat, Amerika Serikat. Meskipun dia jauh, tapi dia dekat dengan timnya sepanjang hari sebagaimana mereka telah mengatur jaringan online-nya.

Vevo sendiri diluncurkan di bulan Desember 2009 dan secara instan telah menjadi salah satu situs internet terpanas berkat koleksi video musik ekstensifnya dari artis-artis besar. Sebagian sahamnya dimiliki oleh Sony Music Entertainment dan Universal Music Group, Vevo telah menjadi situs yang ditujukan untuk video-video musik yang diputar sesuai permintaan dan saat ini situs Vevo ini merupakan tempat menonton konser streaming juga. Terctat, Vevo menstreamingkan 7-8 konser musik tiap bulannya.

Peran Vevo sendiri dalam live event terbatas karena Vevo tidak menciptakan acara sendiri dan juga tidak menyediakan kamera dan peralatan audio. Dan yang disediakan hanyalah internet yang dapat menstreamingkan apa yang ditayangkan partnernya yang akan mengirimkan live show ini ke desktop komputer dan mobile diseluruh dunia.

“Kami berpatner dengan CBS dan dalam memilih artis yang akan kami tayangkan, kami hanya mengambil gambarnya dan menstreamingkannya secara live dan membawanya ke dalam katalog VOD juga,” kata Cedar.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda