Kamis, 26 April 2018

Music Technology Lifestyle

Wajah Baru Vokalis Band Rock Legendaris Amerika “Stone Temple Pilots” Dalam Tour 2018

Penulis :
Senin, 11/12/2017 10.24.01 | Dibaca: 334




Wajah Baru Vokalis Band Rock Legendaris Amerika “Stone Temple Pilots” Dalam Tour 2018

getty imae


Compusiciannews.com - Isu Terkini - Grup band tanpa penyanyi bagaikan kapal tanpa nahkoda, yang tidak tahu tujuan dan tidak ada yang mengendalikan serta menarik perhatian. Setelah melewati beberapa fase, akhirnya STP menemukan vokalis barunya.

Vokalis pertama STP legendaris adalah Scott Weiland. Ia berkarya bersama STP sejak tahun 1986. Kemudian Weiland berpindah, dan vokalis STP adalah Chester Bennington, yang sekaligus masih menjadi vokalis grup Linkin Park.

Dalam perjalanan karir STP, Weiland (vokalis pertama) bertemu dengan Dean DeLeo (gitaris) dan Robert DeLeo (bassist dan backing vokal) pada tahun 80-an. Pertemuan itu kemudian menghasilkan sebuah band bernama Mighty Joe Young. Setelah itu mereka merilis album pertama mereka berjudul Core, mereka bekerjasama dengan Atlantic Records, dan sejak saat itulah grup band mereka berganti nama sebagai Stone Temple Pilots. Mereka berkarir dan menghasilkan karya-karya yang populer seperti Plush, Interstate Love Song, dan masih banyak lagi.

STP sempat vakum pada tahun 2002, dan kembali lagi berkarya pada tahun 2008. Pada tahun 2013, STP mengumumkan bahwa Chester Bennington resmi menjadi vokalis STP setelah Weiland bermasalah dengan narkoba dan masalah pribadi lainnya. Bennington hanya bertahan selama 2 tahun di STP, karena keluarganya dan Linkin Park membutuhkan prioritas lebih.

STP kembali tidak memiliki vokalis yang tetap. Band ini kehilangan dua vokalis. Namun sayangnya, STP harus benar-benar kehilangan vokalis pertamanya, yaitu Scott Weiland pada tahun 2015. Weiland meninggal dalam tidurnya saat akan mengadakan tur bersama band barunya, The Wildabouts, di Minnesota. Menurut STP, Weiland adalah anugerah dan pemberian yang sangat indah dan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Kendati demikian, STP tak habis akal. Band yang karyanya sempat masuk Grammy Awards sebagai Best Hard Rock Performance ini kembali akan terus berkarya. STP mengadakan audisi beberapa kali untuk menemukan vokalis yang memang cocok dengan genre mereka. Sampai pada akhirnya STP menemukan Jeffrey Adam Gutt, runner up X Factor season 3, sebagai vokalis mereka.

Bersama Gutt, STP merilis single terbaru berjudul Meadow, dan pada bulan Mei 2018, Gutt akan bersama mengadakan tur dengan STP.

DeLeo mengatakan, ini adalah pekerjaan yang mengkhawatirkan, tidak mudah menemukan seseorang yang dapat melakukan apa yang kita minta, dan dapat terus maju.

STP akan kembali gelar turnya pada beberapa negara di Amerika, khususnya pada bulan Maret-Mei 2018 mendatang.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda