Rabu, 26 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Weav, Aplikasi Musik Bagi Para Pelari

Penulis :
Jumat, 29/05/2015 15.04.41 | Dibaca: 1481




Weav, Aplikasi Musik Bagi Para Pelari

http://www.digitaltrends.com/


Compusiciannews.com -Produksi- Bisa dibayangkan aplikasi olahraga untuk aktivitas lari anda sehari-hari dan mendengarkan tempo musik yang anda dengarkan naik dan turun menyesuaikan detak jantung anda. Dengan Weav, tempo lagu memanipulasi ‘engine’ yang dihasilkan oleh perusahaan StartUp yang berbasis di Inggris Raya, Cute Little Apps, yang telah menjadi kenyataan. Lars Rasmussen, yang juga tim dari Google Map, membuat software untuk Weav dengan Elomida Visviki untuk memberikan arti baru untuk istilah ‘musik interaktif.’

Dorongan fundamental dibalik projek ini menyertakan pemberikan kontrol artis mengenai apa yang terjadi pada track saat tempo berubah dalam Weav. “artis mengontrol komposisi, mengubah pengalaman yang bergantung pada kecepatan playback yang dipilih oleh pendengar,” seperti yang dijelaskan dalam press release perusahaan. Idenya adalah sang artis akan merekan bagian yang berbeda dari lagu yang dapat dimainkan dalam kecepatan yang berbeda dan kemudian Weav akan menggabungkan bagian menjadi satu kesatuan. Kemudian, lagu interaktif dapat dimainkan via pemain yang terhubung.

Sejauh ini, beberapa artis telah membuat lagu yang dapat ‘dimanipulasi’ untuk memungkinkan playback pada variasi tempo yang luas. Dalam video demo, produser Ryon Lawford menjelaskan bagaimana lagunya berubah saat tempo (dalam beat per menit) naik dari 90 bpm ke 200 bpm.

“Ini adalah format musik bagi generasi mobile,” jelas Rasmussen ke media Music Business Worlwide.

“Ini pertama kalinya musik dapat beradaptasi dalam real-time pada apa yang kita lakukan.”

Dan aplikasi ini tidak hanya dibuat bagi para pelari, dapat juga dipakai untuk yang suka ski atau berpesta dan yang suka Yoga. Rasmussen dan Visviki melihat potensi untuk Weav untuk menciptakan  soundtrack interaktif anda.

Perusahaan saat ini mengambil permintaan dari para musisi yang ingin berpartisipasi dalam projek sementara versi Beta untuk musisi dijadwalkan segera rilis, namun belum ada kepastian tanggal, bulannya secara pasti.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda