Kamis, 18 April 2019

Music Technology Lifestyle

Yaybahar, Alat Musik yang Dianggap Unik Bahkan Aneh Asal Turki

Penulis :
Sabtu, 20/06/2015 09.00.00 | Dibaca: 3215




Yaybahar, Alat Musik yang Dianggap Unik Bahkan Aneh Asal Turki

youtube.com


Compusiciannews.com - Sosial Budaya - Manusia terlahir sebagai makhluk cerdas yang punya kemampuan untuk menciptakan temuan-temuan baru. Selain itu, kehidupan manusia yang tidak bisa lepas dari musik menjadikan mereka mampu menciptakan alat musik baru.

Itulah yang dialami oleh seorang pria bernama Gorkem Sen yang berasal dari Istambul, Turki. Gorkem Sen mampu menciptakan sebuah alat musik baru yang terbilang unik, atau bahkan bisa disebut aneh. Alat musik tersebut kemudian diberi nama Yaybahar.

Jika dilihat secara sekilas, alat musik bernama Yaybahar ini tampak seperti gabungan antara beberapa benda dan alat musik seperti ketapel, rebana, dan biola.

Namun, setiap bagian dari alat musik ini bisa mengeluarkan bunyi yang berbeda dan dimainkan dengan cara yang berbeda pula. Sementara, utamanya alat musik ini dimainkan dengan cara digesek layaknya biola.

Instrumen senar murni akustik ini bahkan sekilas menghasilkan bunyi layaknya synthesizer. Selain dipetik, ada pula drum yang harus dipukulnya pada bagian kaki. 

Belum pernah melihat alat musik unik bernama Yaybahar? Simak video berikut ini!

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda