Senin, 24 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

Youtube Meluncurkan Layanan "Fan Funding"

Penulis :
Rabu, 03/09/2014 09.47.06 | Dibaca: 1780




Youtube Meluncurkan Layanan "Fan Funding"

http://thenextweb.com/


CompusicianNews.com -Isu Terkini- Akhir-akhir ini santer terdengar rumor Youtube akan meluncurkan layanan berlangganan musik berbayar untuk para usernya yang bernama Music Key, tetapi salah satu situs milik Google ini telah diam-diam memperkenalkan layanan berbayar terbaru yang memungkinkan user untuk memberikan donasi kepada pemilik channel Youtube.

Fitur pendanaan atau lebih sering disebut "Fan Funding" ini baru tersedia di 4 negara yaitu Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, dan Australia. Apabila anda tinggal di salah satu negara ini, anda akan melihat pop-up yang muncul pada youtube.com atau aplikasi youtube pada perangkat mobile anda.

Layanan ini tidak akan menggantikan pendapatan dari iklan, tetapi youtubers akan menikmati hubungan yang makin dekat dengan fans mereka dan mungkin dapat meningkatkan pendapatan melalui layanan ini tanpa mengganggu pemirsa mereka dengan iklan.

Dalam setiap dana yang diberikan oleh pemirsa/fans kepada pemilik channel akan dikenakan potongan biaya 5%+0,21USD (untuk region Amerika). Sebagai contoh di Amerika apabila anda ingin memberi dana sebesar 10 USD maka jumlah uang yang sampai ke tangan pemilik channel sebesar 9.29 USD karena terkena potongan.

Jumlah potongan biaya untuk setap region :

Australia --> AUD $0.23 + 5%
Japan --> JPY ¥22 + 5%
Mexico --> MXN $2.70 + 5%
United States --> USD $0.21 + 5%

Juru bicara dari Youtube mengatakan bahwa layanan ini masih dalam masa pengujian oleh para ahli, dan berencana untuk mengembangkan layanan ini di negara-negara lain.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda