Rabu, 26 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

eMusic Diakuisisi Triplay untuk Saingi Platform Streaming

Penulis :
Kamis, 22/10/2015 09.00.00 | Dibaca: 1173




eMusic Diakuisisi Triplay untuk Saingi Platform Streaming

blog.lili.farm


Compusiciannews.com -Isu Terkini- eMusic, pelopor store online musik digital yang  sedang dalam kondisi terapung-apung dalam beberapa tahun terakhir  ini, telah diakusisi oleh TriPlay, perusahaan komputasi cloud yang memungkinkan banyak orang menghubungkan ke kumpulan media mereka di semua perangkat.

TriPlay, yang layanan musiknya disebut MyMusicCloud, membawa EMusic untuk menjadi penerimaan dan saham, begitu kata perusahaan. Berdiri awal pada tahun 1998, eMusic  merupakan situs pertama yang menjual musik unduh. Dan memiliki reputasi lama tempat peteduhan bagi musik indie. Namun di tahun-tahun kemudian, karena banyak pesaing seperti iTunes, Amazon dan beberapa platform seperti Spotify, eMusic mengubah model bisnisnya

Puncaknya, eMusic dikatakan telah memiliki lebih dari 400.000 subscriber namun jumlah itu dipercaya telah mengamai penurunan akhir-akhir ini. Dalam sebuah wawancara, Tamir Koch, pimpinan eksekutif TriPlay, berkata hanya itulah total userbase untuk eMusic dan MyMusicCloud yang dulunya ‘jutaan’

Triplay berencana untuk mengintegrasi eMusic kedalam MyMusicCloud sehingga para kostumer dapat membeli lagu-lagu baru dari katalognya yang berjumlah 25 juta track dan kemudian menambahkan lagu-lagu ke koleksi online mereka. MyMusicCloud memungkinkan pengguna untuk mengunggah jumlah lagu yang tak terbatas dan lagunya dapat didengarkan di semua gadget yang didukung internet seperti smartphone.

Mr. Koch berkata bahwa di era layanan streaming ini, MyMusicCLoud menarik para kostumer yang ingin memiliki musik dan menghindari kerumitan dari sewa melalui platform streaming. Menurut RIAA, akun streaming kira-kira mencakup 32% dari penerimaan penjualan musik, unduh dan penjualan dari CD dan vinyl mencakup sisanya.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda