Kamis, 27 Juni 2019

Music Technology Lifestyle

iTunes Keluarkan Kebijakan Baru untuk Lagu Cover

Penulis :
Selasa, 17/02/2015 09.00.00 | Dibaca: 2208




iTunes Keluarkan Kebijakan Baru untuk Lagu Cover

http://www.digitalmusicnews.com/


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Setelah sekian lama artis dan label telah menemukan beberapa cara untuk bermain iTunes. Dan bodohnya, para pelanggan iTunes yang tidak sengaja mengunduh musik “Tribute” berpikir bahwa versi itu adalah versi original. Beberapa “Tribute” ini parahnya hampir menyerupai versi aslinya dan muncul dengan judul-judul yang membingungkan.

Panduan gaya yang paling terbaru dari iTunes menyatakan bahwa untuk cover atau  lagu-lagu “Tribute”, tidak akan lagi diterima di iTunes jika nama file atau artis yang bersangkutan terdaftar dalam judul lagu, misal: “Problem ( Originally Performed by Ariana Grande)” atau “Artist : The Billy Joel Tribute Band.” Dan lagu cover tidak boleh terdengar sama dengan versi originalnya atau lagu-lagunya akan di blokir. jadi untuk para YouTuber yang suka membuat cover-cover lagu, harus sekreatif mungkin membuat lagu cover itu terdengar berbeda supaya dapat masuk di iTunes.

iTunes menyarankan bagi para pembuat cover untuk tidak menamai juduk covernya dengan format “Originally Performed by,” “In Style of,” “Tribute to,” atau “Cover of.”

Untuk track Karaoke, iTunes membuat pengecualian kecil dan akan memungkinkan untuk nama artis pada track tersedia jika lagu itu diklarifikasi sebagai “Originally Performed by.. (Nama penyanyi aslinya).” Dan “Karaoke” mungkin tidak digunakan sebagai nama artis kecuali jika file ini merupakan entitas legal, seperti “The Karaoke Kangotoos.” Bagaimanapun, lagu ini harus secara jelas ditandai lagu itu memang versi “Karaoke” atau versi instrumental. Dan Karaoke harus menjadi genre utama.

iTunes sendiri sudah menyembunyikan sebagian besar versi karaoke dalam hasil pencarian. Kecuali anda secara eksplisit mengetik kata “Karaoke” dengan judul lagu yang anda cari.

Satu-satunya pengecualian yang iTunes buat untuk lagu-lagu cover yaitu menyertakan nama artis dalam judul album tapi nama album tidak bisa diawali dengan nama artis yang bersangkutan, Misal:

Acceptable: A Tribute To Bob Segar

Unacceptable: Bob Segar Tribute

Dan iTunes tidak akan menerima jika format namanya seperti ini untuk album:

Artist Name: Because You Know

Album Title: I’m All About That Bass

Track Title: No Treble

iTunes secara aktif memulai “Pembersihan” store mereka. Jadi, meskipun lagu anda saat ini masih muncul, lama kelamaan juga akan dihapus jika nama file anda merupakan nama yang dilarang oleh iTunes.

Perlu diketahui bahwa untuk Spotify dan Youtube menerima secara virtual segala judul lagu, artis atau judul album. Kedua platform ini tidak memiliki batasan sedikitpun. Siapapun dapat skip lagu di layananan streaming ini. Dengan adanya batasan baru yang dikeluarkan oleh iTunes, platorm toko unduh menerima banyak kkeluhan dan retur dari para kostumernya. Disaat penerimaan mereka menerun secara signifikan dan secara konsisten selama beberapa tahun sebelumnya, iTunes akan mencari segala macam cara untuk memperlambat penerununan kostumer mereka.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda