Rencana Ekspansi Pasar, Pandora Mengakuisisi Rdio

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini-Pandora mengakusisi Rdio yang berbasis di San Franssisco, persetujuan ini diumumkan setelah media Variety secara ekslusif melaporkan bahwa persetujuan ini segera ditetapkan. Akusisi sebesar US$ 75 juta in menyertakan “property inteletual dan teknologi” dari Rdio yang akan mengajukan kebangkrutan yang diasumsikan awal untuk membayar segala hutang. CEO Rdio Anthony Bay tidak akan bergabung dengan Pandora yang akan sebenarnya akan memperpanjang masa kerja bagi semua pegawai Rdio.

CEO Pandora Brian McAndrews berkata tujuan perusahaan pada akhirnya menawarkan radio on-demand dan Live Music secara bersamaan. Negosiasi antar perusahaan  sudah dilakukan dalam beberapa bulan, menurut beberapa sumber yang mengerti pembicaraan mereka. Pengakusisian Rdio mewakili perubahan signifikan bagi Pandora untuk memiliki layanan yang berfokus pada streaming musik seperti Spotify dan Apple Music. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa saham Pandora melemah semenjak Apple Music berhasil menarik 6,5 juta pengguna berbayar

Pandora saat ini tidak menawarkan pengguna kemampuan untuk mendengarkan album keseluruhan, membuat playlist atau mendengarkan lagu-lagu individu. Selain itu, Pandora menghasilkan program-program radio personal yang memungkinkan pengguna memperoleh sejumlah layanan musik di setiap jamnya. Hal ini dikarenakan penggunaan lisensi radio interaktif yang memungkinkan Pandora memainkan banyak lagu tanpa bermasalah dengan label musik dan publisher.

Sebagai bagian dari pengumuman akuisisi, Pandora berkata bahwa rencananya menawarkan layanan yang lebih luas di awal tahun 2016 membuat niatnya untuk memperoleh lisensi yang layak harus tertunggu.

Rdio menawarkan pengalaman yang sama seperti Apple Music dan Spotify dengan memberikan pengguna akses tanpa batas untuk 30 juta lebih lagunya dan Pandora ingin menggunakan aset Rdio sebagai bagian signifikannya dari ekspansi internasionalnya di beberapa bulan yang akan datang dan Inggris Raya menjadi target awalnya. Saat ini Pandora hanya tersedia di Amerika Serikat, Australia dan New Zealand. Dan Rdio disi lain sudah tersedia di 100 negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *