Retronyms Luncurkan Tabletop Untuk Sound Production Di iPad

 

CompusicianNews.com –Produksi- Sejak iPad pertama diluncurkan, banyak musisi elektronik telah memimpikan sebuah modular dan aplikasi berbasis Reason didalamnya.

Retronyms sebagai perusahaan software developer, mengumumkan Tabletop yang dirancang sebagai modular audio environment dengan level kehebatan yang tinggi.

Open Tabletop dan perbadingannya dengan Reason secara inisial dibenarkan; perangkat ini dirancang dengan sejumlah perangkat termasuk Pad Sampler, Tenori-on Style, ‘Tone Matrix’, Keyboard, Mixer, Sequencer dan banyak lagi dan perangkat-perangkat ini dapat dipasangkan bersama pada layar dan kabel virtual patch.

Sound Library-nya memiliki konten experiment yang minimal dan bahkan kecil tapi perangkat ini lebih cocok dan pas dengan desain dan gambarnya yang cukup techy

Namun, fitur yang ada cukup mengecewakan: keyboardnya hanya memiliki range sampai 2-oktaf saja dan juga belum support MIDI external. Anda tidak dapat mengedit notasi baik melalui rekaman anda atau quantize yang ada dalam opsi.

Positifnya, perangkat ini mendukung Korg’s WIST yang memampukan 2 perangkat iOS menjalankan aplikasi-aplikasi yang kompatibel yang dapat di sinkronkan.

Satu aspek kontroversial dari Tabletop adalah  in-apps purchasing: 9 dari 15 perangkat yang ada tersedia didalamnya tapi anda perlu membayar ekstra untuk memperoleh mixer dengan fitur penuh atau lengkap baik dari sefi efek-efeknya. Anda mungkin akan merasa bahwa anda akan mengeluarkan banyak biaya,

Range perangkat yang lebih besar tidak akan terlewatkan, pihak Retronyms berkata bahwa perangkat-perangkat baru akan diberitakan secara update dan pihak ketiga juga sudah diundang untuk mengkontribusi platform juga.

Dalam perkembangannya, Tabletop telah ditambah fiturnya dengan 3 perangkat didalamnya. 3 perangkat yang berjalan adalah Deadbeat, Cueboard dan Boomroom. Anda dapat mencari tahu lebih lagi mengenia perangkat tambahan baru melalui videonya di youtube. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *