Review Gitar Akustik Yamaha Folk F-310

 

Compusiciannews.com -Instrument- Yamaha sudah lama dikenal sebagai salah satu pabrikan gitar yang cukup dikenal dengan produk-produk yang mumpuni. Merk Yamaha merupakan merk gitar yang difavoritkan orang-orang dikawasan Asia, khususnya Indonesia. Salah satu seri gitar keluaran Yamaha dengan kualitas yang cukup bagus dengan harga yang murah adalah Yamaha Folk F-310.

Untuk body, gitar ini terbuat dari bahan mahogany (mahoni) bagian depan dan belakangnya. Karakter kayu ini mempu memberikan suara yang jernih, cukup sustain dan nada yang warm. Tapi untuk bobot, gitar ini cukup berat. Untuk bagian top terbuat dari kayu spruce dan bagian fingerboard terbuat dari kayu rosewood

Dengan bahan-bahan ini, gitar ini dinilai cukup tangguh dan cukup tahan dengan cuaca.

Fingerboard gitar seri ini ukurannya lebih kecil dibanding gitar umumnya. Ukuran fingerboard gitar seri ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki jari-jari yang pendek.  

Secara kualitas suara, gitar ini mampu menghasilkan suara yang jernih tapi saat diluar ruangan atau untuk live perform di panggung terbuka gitar ini akan menghasilkan suara yang tidak cukup bagus. Suara yang dihasilkan tidak cukup keras jadi untuk menopang sebuah perform di panggung terbuka, gitar ini membutuhkan alat tambahan seperti pick up gitar. Tapi jika dibandingkan dengan gitar dengan range harga yang sama, gitar Yamaha Folk F-310 masih menjadi yang terbaik. 

Gitar ini tersedia dalam dua warna, yaitu warna Tobacco brown dan warna natural.

 

Spesifikasi:

Body:  Mahogany
Top  :   Spruce
Fingerboard: Rosewood
Jumlah Fret:  20
Senar:  6 (nylon/steel)
Ukuran (L x W x H cm):  106x52x13.5
Berat: 12 kg
Harga kisaran: Rp. 1.240.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *