Review Yamaha APX500II Acoustic Electric Guitar

 

Compusiciannews.com -Instrumen- Jika kamu sedang mencari sebuah gitar acoustic electrik dengan suara yang keren dengan harga yang masuk akal dan tidak menguras kontongmu, gitar Yamaha PX500II ini layak menjadi pilihanmu. 

Yamaha mengeluarkan beberapa seri untuk jenis APX diantaranya APX  500, 700, 900 dan 1200. Setiap jenis ini memiliki body yang tipis dan neck yang agak kecil, dengan bentuk seperti ini para pemula sangat dimanjakan dengan merk ini.

Walaupun memiliki banyak pilihan jenis, tapi untuk seri APX500II masih menjadi pilihan yang sangat pas buat kamu, terutama kamu yang masih ingin belajar gitar. Seri ini memiliki harga yang cukup terjangkau berada di kisaran $299 (harga di Amazon) hingga $463 (harga di usa.yamaha.com) dengan kapasitas suaranya yang sangat oke dan sudah bisa di plug in ke sound system. 

Gitar ini memang didesain untuk bisa di plug in ke sound. Dengan seting sound yang tepat, output suara yang dihasilkan gitar ini sangat bagus. Suara yang dihasilkan oleh gitar ini sangat jernih dengan tone dan color yang luar biasa. 

Walaupun gitar ini diatur untuk kebutuhan plug in di sound system, saat tidak masuk ke soundsystem-pun gitar ini masih memiliki suara yang cukup jernih dan lebih baik dibanding dengan gitar-gitar untuk pemula lain. Tapi bagaimanapun juga karena memiliki body yang tipis dan lebih kecil, untuk kebutuhan acoustic mungkin akan kurang menghasilkan sesuatu yang 'wow'. Untuk sistem elektroniknya, gitar seri ini menggunakan The A.R.T. pick up system, ini juga yang mempengaruhi penurunan dalam sound acoustic-nya.

Kamu bisa memilih banyak varian warna untuk seri ini. Yamaha PX500II ini terbagi dalam beberapa warna diantaranya : Natural, Black, Dark Red Burst, Oriental Blue Burst, Old Violin Sunburst, Vintage White, atau Red Metallic.

Specifications

Color/Finish Color Natural, Black, Dark Red Burst, Oriental Blue Burst, Old Violin Sunburst, Vintage White, atau Red Metallic.
Finish Hi-Gloss
Control Interface String Scale 634mm (25″)
Design/Architecture Detail Body Style Thin body with cutaway
Body Depth 80-90mm (3 1/8″ – 3 9/16″)
Nut Width 43mm (1 11/16)
Tuners Diecast chrome
Pick Up System System 65
Materials Top Spruce
Back Nato/Meranti
Side/Rim Nato/Meranti
Neck Nato
Fingerboard Rosewood
Bridge Rosewood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *