Ricky Martin Cari Anthem World Cup 2014 Lewat Kontes

 

CompusicianNews.com – Isu Terkini – Publik tentu sudah sangat mengenal penyanyi latin, Ricky Martin. Di Piala Dunia 1998 Perancis, penyanyi berparas tampan ini sukses mempopulerkan The Cup Of Life (La Copa de la Vida).

Seperti ingin mengulang kesuksesannya, Ricky Martin kembali didaulat FIFA untuk mengisi salah satu track di album resmi World Cup 2014 Brazil. Uniknya, lagu yang akan dibawakan Ricky Martin bukanlah lagu ciptaannya sendiri atau pencipta lagu ternama. Namun, lagu yang akan dinyanyikannya justru didapat dari ajang kontes cipta lagu.

Bekerja sama dengan SONY, Ricky Martin menggelar kontes cipta lagu bertajuk ‘SuperSong’. Kontes ini terbuka bagi siapapun yang memang sudah menciptakan lagu bertema piala dunia.

Sejak akhir tahun lalu Ricky Martin telah mengumumkan diselenggarakannya kontes ini. Peserta juga bisa mulai mengirimkan lagu ciptaan mereka sejak Desember lalu dalam format video melalui http://www.supersong.com/.

Dalama kontes ini diperoleh seorang pemenang yang lagunya akan dinyanyikan oleh Ricky Martin, yaitu Elijah King. Ia adalah seorang penyanyi dan produser yang tinggal di Miami, Amerika Serikat.

Diketahui Elijah King sudah beberapa kali tampil di Billboard latin di 2009. Pada Februari lalu, Sony telah mengumumkan kemenangan penyanyi yang pernah muncul di peringkat 30 chart Billboard latin tersebut melalui lagunya yang berjudul Quitate la Ropa.

Pemeangnya adalah lagu berbahasa Inggris dan Spanyol bernuansa pop tropis berjudul Vida. Lagu ini akan diproduseri oleh Salaam Remi yang sukses menggarap album Nas dan Amy Winehouse.

Selain tergabung dalam album resmi Piala Dunia 2014 Brazil, Vida juga akan dibuat video klip sebagai lagu kedua Ricky Martin yang akan ditayangkan di saluran TV milik Sony Pictures.

Dalam kontes ini, Elijah King berhasil mengalahkan beberapa pesaing diantaranya, Rodrigo Alexey asal Brazil, Nik Salazar (Colombia), Tim David Weller (Jerman), dan Sam Kwon (Korea Selatan).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *