Rihanna Berikan Beasiswa dan Sepeda untuk Anak-Anak Malawi dalam Kerjasamanya dengan Bike-Sharing

 

Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Rihanna telah menunjukkan usahanya untuk masa depan pendidikan di Malawi sejak kunjungannya ke salah satu negara berkembang di kawasan Afrika Selatan ini pada bulan Januari dan kali ini, yang termasuk memberikan sumbangan berupa sejumlah sepeda. Dalam suatu kerjasama bernama “1 KM Action” yang diumumkan hari ini (1 Agustus), yayasan milik penyanyi Clara Lionel akan bergabung dengan yayasan bike-share platform ofo tidak hanya untuk memberikan beasiswa untuk anak-anak di Malawi melalui Yayasan milik Global Scholarship Program, namun juga mendonasikan beberapa sepeda untuk para murid untuk mempermudah transportasi mereka ke sekolah. Sejumlah sepeda ofo yang pertama sudah diberikan dan sudah digunakan oleh anak-anak di Malawi, sebagai awal kerjasama yang rencananya akan dijalin selama 5 tahun kedepan.

 “Saya sangat senang dengan Yayasan milik Clara Lionel yang bekerjasama dengan ofo karena dengan adanya kerjasam tersebut dapat membantu anak-anak diseluruh dunia mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Mereka juga tidak perlu berjalan jauh lagi untuk pergi dan pulang sekolah” Jelas Rihanna

Sang penyanyi ‘Anti’ 29 tahun dan seorang dermawan baru-baru ini mempublikasikan sebuah film dokumenter pendek tentang perjalanannya ke Malawi pada bulan Januari lalu, ketika dia bertemu dengan para pengajar, pegawai pemerintah, dan beberapa murid yang menjadi duta Global Partnership for Education. Sementara itu, terdapat setidaknya 4,6 juta murid di Sekolah Dasar di Malawi, namun hanya 8% dari jumlah murid tersebut yang dapat menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah. Keterlambatan perkembangan para siswi dan masalah transportasi menjadi faktor utama banyak siswa yang terpaksa dikeluarkan dari sekolah. Untuk itulah ofo didatangkan.

“Kami sangat senang karena dapat bekerjasama dengan Rihanna dan Yayasan Clara Lionel dalam inisiatif yang inovatif ini dan kami sangat bersemangat untuk membantu mengembangkan sarana pendidikan untuk para murid yang  hidup dalam kekurangan”, Kata pendiri ofo dan CEO Dai Wei. “Kami percaya bahwa kami dapat membantu membuka jalan menuju ke seluruh penjuru dunia dengan penyamaan sarana pendidikan seperti rencana bagi-bagi sepeda yang kami jalankan”

Usaha Rihanna untuk memajukan pendidikan, berhasil meluas ke seluruh negara Afrika seperti yang dilakukan oleh ofo. Pimpinan yayasan bike-sharing telah merealisasikan kegiatan serupa untuk mendukung yayasan Clara Lionel untuk memberikan beasiswa ke beberapa Universitas di U.S. bagi para murid di Cina, Brazil, Barbados, Cuba, Haiti, Grenada, Guyana, dan Jamaika. Baru saja minggu lalu Rihanna bertemu dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron di Elysee Palace untuk berdiskusi masalah pembiayaan pendidikan untuk anak-anak perempuan di Prancis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *