Rihanna Dibanjiri Petisi Fans Karena Gelar Konser Di Israel

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Sehari setelah bintang NBA membuat tweet dengan tagar #FreePalestine dan kemudian menghapusnya dari akun twitter. Tweet yang sama juga ditulis oleh penyanyi RnB, Rihanna yang telah menjadi favorit dan di-retweet oleh ribuan followernya, tapi penyanyi 26 tahun itu akhirnya menghapusnya juga.

Hal yang menjadi kontroversi disini adalah Rihanna yang sebelumnya pernah tampil di Tel Aviv, Israel pada musim gugur tahun lalu, akan kembali tampil didepan public Israel dan karena pengumuman ini, Rihanna menjadi target dari petisi yang tak terhitung jumlahnya serta inisiatif sosial media yang menuntut dia untuk membatalkan konsernya di negara yang terlibat dalam konflik di Timur Tengah itu atas serangannya ke Gaza yang menewaskan ratusan warga sipil.

Dan yang paling kontroversial dari konser Rihanna di Tel Aviv tahun lalu dimana dia mengganti lirik “All I see is Palestine” dengan “All I see is dollar sign” saat menampilkan lagu “Pour it up” namun setelah dikonfirmasi, ternyata sang artis pelantun “Umbrella” itu menyangkal melakukan hal itu.

Tahun demi tahun terdapat banyak artis yang tampil di Israel seperti Elton John, Rolling Stone, Alicia Keys, Madona, dll da nada juga beberapa artis yang memboycot negara itu dari jadwal pertunjukan konsernya, seperti The Pixies, Annie Lennox, Roger Waters, dan Elvis Costello.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *