Ringtone Gaya Baru Yang Membawa Nada Symphony Dimanapun Dan Kapanpun

 

CompusicianNews.com –Sains- Berkat inisiatif baru yang inovatif dari ansembel klasik kontemporer yang berbasis di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Spektral Quartet, pengguna seluler kini tidak akan dibatasi oleh pilihan menjemukan saat harus memilih ringtone mereka.

Awal bulan lalu, kelompok kwartet ini meluncurkan miniatur mobile, proyek baru yang didukung oleh Kickstarter dimana mereka mengkomisikan lebih dari 45 komposer yang berbeda, termasuk nama-nama familiar seperti Nico Muhly, Julia Holter, Olga Bell dari Dirty Projector dan Shulamit Ran serta David Lang, untuk menciptakan karya orisinil yang secara spesifik dimaksudkan untuk berjalan sebagai ringtone. Ansembel ini kemudian ditampilkan dan direkam komposisinya, dan kemudian dijual melalui website.

Pemain Cello, Spektral Quartet, Russel Rolen berkata pada HuffPost bahwa proyek ini adalah ekstensi dari tujuan sentral dari Ansembel mereka untuk bekerja dengan komposer muda, menampilkan karya mereka dengan Titan-Titan itu seperti Haydn, Beethoven dan Mozart dan kemudian menemukan cara untuk memadukan teknologi modern kedalam seni yang telah berjalan selama berabad-abad.

“Salah satu penggerak dibalik proyek ini adalah kami menyadari bahwa kami dapat membuat  musik keluar dari dunia dengan cara yang berbeda dibanding bagaimana musik klasik biasanya,” Kata Rolen.

“Secara normal, kami meminta mereka untuk hadir dalam konser dan membeli tiket, dengan mengambil resiko pada sebuah pertunjukan saat mereka tidak yakin dengan apa yang mereka akan dapat, khususnya saat berkenaan dengan karya kontemporer, hal ini berarti menyinggung ketertariakn atau memulai sebuah percakapan. Kami berharap ini adalah kesempatan untuk seseorang dapat mendengarnya dan kemudian terbawa arus Dan kalau boleh jujur, kami berempat tidak dapat berhenti memandangi telpon seluler kami seperti orang lain lakukan akhir-akhir ini, jadi beginilah ide itu timbul,” tambahnya.

64 karya yang ada dalam proyek ini, kata Rolen berjangka dari 1-40 detik dan sangat beragam dalam segi gaya, dari yang mainstream, suara yang berbasis ritmik hingga yang lebih kompleks dengan teknik yang ‘aneh’, menawarkan “sesuatu untuk semua orang.” Rigtone ini dapat dibeli dengan harga $1 untuk satu karya atau dapat dibeli dalam 1 bundle yang berisi 12 karya seharga $5 dan semua set dapat menjadi milik anda, hanya dengan $20 saja.

huffingtonpost.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *