Robbie Wilde Nekad Jadi DJ Meski Tak Bisa Mendengar

 

Compusiciannews.com – Sosial Budaya – Robbie yang lahir di Inggris awalnya punya pendengaran yang normal. Namun, sejak usia 5 tahun, ia sering mengalami gangguan pendengaran secara berkala. Lantaran kondisi keuangan keluarga yang tidak baik, Robbie pun tidak bisa berobat dan harus menerima keadaan bahwa dirinya tumbuh dengan kemampuan pendengaran yang terus menurun.

Sejak kecil, keseharian Robbie memang sudah lekat dengan musik. Ayahnya yang berprofesi sebagai seorang DJ kerap memutar beragam jenis musik di rumah mereka. Robbie pun sudah terbiasa mendengar lagu-lagu Metallica, Bob Marley, hingga Michael Jackson yang dimainkan ayahnya. Kecintaan Robbie pada musik pun terus terpupuk hingga dirinya merasa mantap untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang DJ.

Saat menginjak usia 25, Robbie meminta bantuan DJ Shiftee, yang merupakan salah satu DJ terkenal di Amerika untuk mengajarinya meski dengan segala keterbatasan yang ia miliki. Selama hampir 2 tahun, Robbie harus berlatih setiap hari agar skill-nya sebagai seorang DJ bisa terus terasah. Usaha yang dilakoni Robbie pun tidak sia-sia. Ia berhasil diterima bekerja sebagai seorang DJ di sebuah klub ternama.

Awalnya, Robbie memang tidak terbuka perihal kekurangan yang dimilikinya kepada pihak klub yang mempekerjakannya. Ia khawatir jika mereka akan membatalkan tawaran jika tahu bahwa dirinya adalah seorang tuna rungu. Ketika itu, pendengaran di telingan kanannya sudah hilang total, sedangkan telinga kirinya hanya bisa mendengar 20% saja. Namun, kehebatan Robbie sebagai seorang DJ diakui baik oleh pelanggan maupun manager klub itu sendiri.

Rahasia Robbie pun akhirnya terbongkar ketika dirinya diminta untuk menemui pihak klub untuk menerima gaji. Sang manager pun sempat tidak percaya bahwa Robbie adalah seorang tuna rungu hingga memaksa Robbie untuk memperlihatkan surat dari dokter.

Setelahnya, karir Robbie di dunia DJ justru semakin meningkat. Kekurangan bukan menjadi hambatan atau bahan olokan seperti yang dialaminya ketika masih duduk di bangku sekolah. Robbie malah semakin menjadi sorotan lantaran punya kekurangan tapi tetap bisa berprestasi.

Berikut adalah salah satu aksi Robbie Wilde sebagai seorang DJ!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *